Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baru, Kita Bisa Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp

Ada banyak stiker bawaan di WhatsApp, tapi bagaimana jika kita bisa membuat stiker kita sendiri?
WhatsApp yang kini dimiliki Facebook selalu menghadirkan sesuatu yang baru, kini aplikasi perpesanan ini telah menambahkan fitur baru yang memungkinkan kita membuat stiker kita sendiri di versi web. Ini adalah cara baru untuk mengekspresikan diri dengan teman dan orang yang terdekat yang mudah digunakan.


Menggunakan aplikasi WhatsApp web, kita dapat menggunakan gambar yang tersimpan di komputer kita sendiri untuk membuat stiker khusus. Cukup mudah digunakan, jadi kita tidak perlu memiliki keahlian desain grafis tingkat tinggi untuk membuat stiker yang terlihat bagus. Sebelumnya kita juga membahas mengenai cara membuat emoji sendiri di WhatsApp.

Untuk menggunakan fitur ini, bukalah WhatsApp di web, lalu buka salah satu kontak yang ingin dikirimi stiker. Kemudian klik ikon penjepit kertas, pilih Sticker, lalu cari gambar dari komputer untuk diunggah.

Baru, Kita Bisa Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp
Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp

Selanjutnya, Anda dapat mengklik subjek gambar untuk memotong latar belakang, dan itu akan menghapusnya secara otomatis. Dari sini, kita juga dapat menambahkan Emoji, teks, dan stiker lainnya di stiker yang kita buat. Kita juga dapat memotong gambar, meskipun hasil akhirnya akan selalu berbentuk persegi.

Baru, Kita Bisa Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp
Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp

Membuat stiker sendiri di WhatsApp memang bukanlah hal baru, dan ada berbagai macam aplikasi pihak ketiga yang tersedia di iOS dan Android yang dibuat khusus untuk membuatnya. Tapi, ini adalah fitur baru yang secara default tertanam langsung ke WhatsApp versi desktop dan versi web, yang memungkinkan kita mengedit gambar dengan presisi sesuai dengan keinginan kita.

Untuk saat ini, fitur baru ini masih ada di aplikasi web, tetapi akan hadir di WhatsApp versi desktop juga dalam waktu dekat. Dan akhirnya, tentu kita berharap fitur ini secepatnya bisa digunakan di versi mobile. Hingga saat ini WhatsApp belum secara resmi mengumumkan bahwa fitur stiker khusus ini akan masuk ke versi seluler.



Ari
Ari blogger, IT technician

Posting Komentar untuk "Baru, Kita Bisa Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp"