Cara Membuat Emoji Sendiri untuk WhatsApp, Facebook, Instagram

Emoji atau emoticon bisa membuat percakapan melalui messenger atau media sosial semakin menarik. Dulu penggunaan dan pilihan emoji sangat terbatas, tapi sekarang banyak sekali jenis emoji yang bisa kita pilih. Emoji bisa kita gunakan di berbagai platform tanpa batas, bahkan kita bisa membuat emoji sendiri.
Emoji Maker merupakan software sederhana yang dapat kita manfaatkan untuk membuat emoji sendiri.

Tool ini menawarkan banyak sekali opsi berbeda untuk membuat emoji sesuai keinginan kita mulai dari awal. Misalnya, kita dapat membuat badut yang terkejut atau emoji sesorang yang sedang menangis. Mirip dengan Emoji Builder, tetapi dengan antarmuka yang jauh lebih sederhana. Saat tulisan ini dibuat, Emoji Builder tidak dapat diakses.

Proses pembuatan emoji juga sangat mudah. Pada dasarnya kita buat desain berdasarkan layer atau tumpukan. Jadi pertama kita buat bagian paling belakang yaitu pilih desain atau warna wajah. Kemudian kita pilih komponen wajah lainnya, misalnya mata. Setelah itu tambahkan elemen lain seperti mulut atau air mata. Objek yang kita tambahkan terakhir kali akan berada di layer atau lapisan paling atas, jadi ada kemungkinan bagian mulut akan sedikit tertutup air mata, atau juga sebaliknya tergantung objek mana yang kita tambahkan duluan.

Cara Membuat Emoji Sendiri untuk WhatsApp, Facebook, Instagram
Cara Membuat Emoji Sendiri untuk WhatsApp, Facebook, Instagram

Berbagai pilihan di dalamnya merupakan objek standar yang sudah tersedia di pustaka emoji, namun tool ini memungkinkan kita untuk menyatukannya dengan cara yang unik dan berbeda, sehingga menghasilkan gambar yang berbeda pula.

Satu-satunya pilihan untuk mengunduh hasil kreasi kita berupa gambar melalui tombol Export yang terletak di kanan atas layar. Kemudian kita dapat membagikannya ke platform lain seperti WhatsApp, Telegram, Twitter, dll. Kelemahan dari tool ini adalah belum bisa ditambahkan ke keyboard emoji. Tapi tetap saja, hal ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membuat emoji versi kita sendiri. Selain itu, kita juga bisa mendownload hasil emoji dalam bentuk file SVG untuk pengolahan lebih lanjut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Emoji Sendiri untuk WhatsApp, Facebook, Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel