Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermain Game Rahasia di Edge Terbaru

Microsoft tidak ingin kalah dari Google yang menyematkan game dinosaurus yang tersembunyi di balik Google Chrome. Versi baru Microsoft Edge juga memiliki permainan tersembunyi, yaitu game surfing atau selancar yang bisa dimainkan secara offline.

Fitur baru ini adalah bagian dari Microsoft Edge versi 82. Pada akhir Februari lalu, fitur ini hanya tersedia dalam versi Canary dari Microsoft Edge yang masih dalam tahap pengembangan. Tapi, fitur game surfing itu kemungkinan akan hadir ke versi stabil Microsoft Edge sekitar akhir April depan.

Cara Mengaktifkan Game Surfing Rahasia di Edge

Untuk mengakses game surfing ini sebelumnya kita perlu mendownload Edge Canary di alamat https://www.microsoftedgeinsider.com/en-us/download/. Setelah itu install hingga selesai.
Buka Edge Canary dan di address bar ketik:
edge://surf
Kemudian tekan Enter. Halaman game akan segera dimuat dan menampilkan layar utama permainan. Bagian dari kode edge:// di atas menandakan ini adalah halaman internal yang dibangun ke dalam aplikasi Microsoft Edge itu sendiri.

Bermain Game Rahasia di Edge Terbaru
Tampilan awal game surfing di Microsoft Edge

Halaman utama akan menyuguhkan layar pemilihan karakter. Gunakan tombol panah kiri dan kanan dan tombol spasi untuk memilih karakter dan mulai bermain.

Cara Bermain Game Surfing Rahasia di Edge

Gunakan tombol panah untuk mengontrol karakter Anda dan spasi untuk berhenti. Tombol panah kiri dan kanan menggerakkan karakter ke kiri dan kanan, tombol panah ke atas adalah berhenti, dan tombol panah ke bawah adalah melanjutkan berselancar. Tekan tombol F untuk menggunakan power-up penambah kecepatan. Power up ini bisa didapatkan di awal permulaan permainan yang terlihat seperti gambar petir hijau.


Tujuan utama game ini adalah untuk bermain sejauh yang Anda bisa. Game ini menghitung seberapa jauh Anda telah menempuh perjalanan saat ini di bagian atas jendela. Pertama Anda akan mendapatkan tiga nyawa yang dilambangkan dengan gambar hati. Jika terjadi tubrukan, pemain akan kehilangan satu hati. Setelah Anda kehilangan semua hati, permainan akan berakhir dan menunjukkan seberapa jauh jarak yang ditempuh.

Anda juga dapat mengontrol game dengan mouse atau touchpad. Gerakkan kursor mouse Anda untuk mengontrol karakter dan klik dua kali untuk mengaktifkan power up.

Selain itu, game ini bahkan menyertakan dukungan untuk pengontrol Xbox. Sambungkan pengontrol Xbox 360 atau pasangkan pengontrol Xbox One secara wireless dan Anda dapat mengontrol game dengan joystick atau d-pad, menggunakan tombol A untuk pause. Game ini bahkan mendukung fitur getar pada pengontrol.

Bermain Game Rahasia di Edge Terbaru
Berbagai pilihan game yang bisa dimainkan di Edge

Anda dapat memilih mode game lain dengan mengeklik tombol menu di sudut kanan atas jendela permainan. Berikut adalah mode permainan yang tersedia:

  • Let’s surf: Mode permainan standar tanpa ujung. Mainkan game sejauh yang Anda bisa.
  • Time trial: Permainan dibatasi oleh waktu, gunakan waktu tersebut untuk berselancar sejauh mungkin.
  • Zig zag: Selama permainan akan ada banyak gerbang yang harus kamu dilewati. Cobalah untuk melewati sebanyak mungkin gerbang dalam satu baris.

Game ini juga mencakup fitur aksesibilitas bermanfaat lainnya. Ada High visibility mode yang membuat hambatan lebih mudah untuk dilihat dan Reduced speed mode yang memperlambat kecepatan berselancar.

Bermain Game Rahasia di Edge Terbaru
Tampilan High visibility mode pada game surfing di Edge

Semua kontrol permainan dijelaskan di menu yang tersedia. Klik tombol menu dan pilih How to play untuk melihat skema kontrol untuk keyboard, mouse, touchpad, dan game controller.

Game ini mungkin tampak sedikit konyol, tetapi fitur yang disediakan jauh lebih lengkap daripada game dinosaurus Google Chrome. Seperti halnya game dinosaurus Chrome yang terkenal, game surfing ini juga bisa digunakan meskipun koneksi offline. Game ini bisa menjadi penghilang stress ketika banyak kerjaan.
Ari
Ari blogger, IT technician

Posting Komentar untuk "Bermain Game Rahasia di Edge Terbaru"