Translate Cepat Dengan Ekstensi Chrome

Translate Cepat Dengan Ekstensi Chrome
Google telah memperbarui fasilitas ekstensi translate pada browser Google Chrome. Ekstensi ini memudahkan untuk menerjemahkan bahasa asing yang tidak Anda pahami secara langsung. Biasanya kita meng-copy teks yang ingin diterjemahkan dan mem-paste pada tab baru halaman Google Translate. Tapi dengan update ekstensi ini membuat Anda tidak perlu melakukan copy-paste dan akan menampilkan hasil instan.

Halaman Google Translate memungkinkan Anda untuk memasukkan teks yang ingin Anda terjemahkan ke bahasa lain secara manual. Sayangnya, jika Anda sering menerjemahkan kata-kata atau frasa, copy dan paste ke tab lain dapat menjadi pekerjaan yang membosankan.

Sebagai solusinya, Google telah menawarkan ekstensi Chrome yang bisa menerjemahkan seluruh halaman dengan satu klik. Hal ini sebagai cadangan jika fitur terjemah built-in pada Chrome tidak bekerja. Namun, biasanya menerjemahkan seluruh isi halaman tidaklah ideal, itulah sebabnya mengapa Google telah memperbarui ekstensinya.

Update terbaru untuk ekstensi Translate memungkinkan Anda untuk menerjemahkan kata-kata tunggal atau frase, tidak harus seluruh halaman, tanpa menggunakan perintah copy dan paste. Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkannya:

Install ekstensi Google Translate terbaru yang sudah update pada browser Chrome Anda. Tekan tombol FREE pada bagian kanan atas.
Translate Cepat Dengan Ekstensi Chrome

Jika sudah, maka akan ditambahkan ekstensi baru pada halaman Extensions Chrome. Kemudian buka situs berbahasa asing untuk mencobanya.

Translate Cepat Dengan Ekstensi Chrome

Blok teks yang ingin diterjemahkan dan ikon kecil akan muncul (berbentuk persegi kecil). Klik ikon tersebut dan terjemahannya akan muncul di jendela pop-up.

Translate Cepat Dengan Ekstensi Chrome

Sebagai tambahan, Anda juga dapat mengklik ikon speaker untuk mendengar kata-kata sesuai sumber dan bahasa yang diterjemahkan.

Update ekstensi ini membuat kegiatan menerjemahkan kata-kata di seluruh web menjadi cepat dan mudah. Anda tidak perlu repot-repot copy-paste ke tab Google Translate baru hanya untuk menerjemahkan sebuah kata/kalimat.

Belum ada Komentar untuk "Translate Cepat Dengan Ekstensi Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel