Inbox, Alternatif Gmail dari Google

Inbox, Alternatif Gmail dari Google
Google mulai menawarkan layanan webmail pada tahun 2004 ketika memulai debut Gmail. Banyak orang menggunakan Gmail karena kemudahan dan kecepatan aksesnya, serta fitur-fitur yang bisa diandalkan. Sekarang Google mencoba untuk melakukannya lagi dengan gebrakan baru melalui layanan yang disebut Inbox.

Jika sekarang Anda mulai merasa kewalahan oleh banyaknya email di Gmail, Anda mungkin akan sedikit lega karena Google ingin membantu dengan fitur terbaru mereka. Tapi, bantuan ini akan datang dari Inbox, aplikasi email gratis yang sekarang sudah tersedia melalui invitation (undangan) yang memiliki fitur menjanjikan untuk dapat mengatur pesan dengan lebih baik.
Inbox, Alternatif Gmail dari Google

Dikembangkan oleh tim Gmail, Inbox bertujuan untuk dapat digunakan berdampingan dengan produk unggulan email Google, bukan menggantikannya. Sebagai contoh, mengelompokkan pesan sejenis, dan secara otomatis menyoroti/memperjelas informasi penting seperti jadwal penerbangan dan informasi jadwal. Mungkin Inbox dapat dikatakan sebagai pesaing beberapa layanan sejenis, termasuk Apple dan perusahaan file sharing Dropbox, yang telah merilis atau memperbarui produk yang ditujukan untuk membuatnya lebih mudah ditemukan secara online.

Inbox, Alternatif Gmail dari Google

Fitur utama Inbox yang disebut dengan Assist akan mengintegrasikan update secara real-time dari Web langsung ke email. Jadwal penerbangan yang dikirim melalui email akan menunjukkan jadwal asli, tapi juga menunjukkan update status secara pada jadwal penerbangan Anda.

Fitur Inbox lainnya mungkin akan terdengar lebih akrab bagi pengguna Gmail. Opsi otomatis yang akan mengelompokkan pesan  serupa, seperti email dari sosial media, dan memungkinkan Anda untuk melakukan tindakan pada semua pesan dalam kelompok sekaligus. Anda juga dapat membuat kelompok pesan khusus sesuai dengan keinginan Anda.

Data-data faktual penting dari pesan seperti nomor telepon, status penerbangan, gambar dan lampiran, semua akan tersedia tanpa harus membuka pesan, banyak cara yang dapat Anda lihat melalui baris subjek email secara langsung tanpa harus membuka/membaca email itu sendiri.

Inbox juga mengintegrasikan Google Now dan memungkinkan Anda membuat jadwal Anda sendiri. Anda dapat menunda pesan dan mengaturnya untuk muncul pada waktu yang ditentukan, pada waktu tertentu atau ketika Anda berada di lokasi tertentu.

Aplikasi ini tersedia pada smartphone yang menjalankan sistem operasi Google Android atau iOS Apple, dan tentunya di halaman Web, tetapi saat ini hanya di browser Google Chrome. Saat ini, Google mengirimkan sejumlah undangan untuk mencoba aplikasi Inbox ini, jika Anda pengguna Gmail dan penasaran Anda dapat meminta undangan melalui inbox@google.com.

UPDATE: Inbox sudah ditutup dan tidak lagi dikembangkan oleh Google sejak Maret 2019.
images:google

Belum ada Komentar untuk "Inbox, Alternatif Gmail dari Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel