Bug dan Error pada Windows 8 dan Windows 8.1

Bug dan Error pada Windows 8 dan Windows 8.1
Windows 8.1 adalah sistem operasi yang terakhir dirilis oleh Microsoft, merupakan OS kelanjutan dari Windows 8. Sistem operasi ini dirancang dan dioptimasi untuk perangkat dengan fasiltias touchscreen (layar sentuh), bahkan sistem operasi ini juga tersedia untuk versi tablet dan smartphone, sehingga banyak orang ingin mencoba menggunakannya. Tapi, apakah Anda tahu bahwa sejak keluarnya Windows 8 hingga Windows 8.1 sistem operasi ini masih memiliki banyak bug (error) dalam penggunannya?
Secara normal, bug dan error biasanya terjadi karena ada event tertentu. Mungkin tidak semua orang mengalaminya, tapi tetap saja itu merupakan bagian dari sistem operasi ini.
Beberapa bug merupakan error yang sudah ada sejak Windows 7, tapi beberapa juga merupakan bug baru yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Berikut beberapa bug dan error yang dialami oleh beberapa pengguna sistem operasi ini:

Titlebar Windows Explorer pada Windows 8
Bug ini biasanya muncul pada bagian titlebar (bagian judul yang ada di atas) Windows Explorer. Ketika klik kanan titlebar dan memilih salah satu menu yang muncul diantaranya maximize, size, restore, move dll, tidak ada perubahan yang terjadi, jendela Windows Explorer tetap tidak berubah.
Bug dan Error pada Windows 8 dan Windows 8.1

Error Menu Taskbar
Bug ini muncul di Windows 8, tapi saat ini juga banyak orang yang mengkonfirmasi bahwa error ini juga terjadi pada Windows 7. Bug ini terjadi ketika kita klik kanan Taskbar dan muncul menu, tetapi menu tersebut tidak berada di depan Taskbar, melainkan berada di belakangnya.
Bug dan Error pada Windows 8 dan Windows 8.1

Bug Popups Taskbar
Banyak orang mengalami bug ini, mungkin termasuk Anda, tapi sebagian besar orang tidak menyadarinya. Ketika ada event tertentu Windows akan memberikan notifikasi berupa popup yang muncul di taskbar, tapi bug ini menampilkan popup dengan bentuk dan model dari Windows XP.
Bug dan Error pada Windows 8 dan Windows 8.1

Menu Maximize dari Task Manager
Bug ini sudah ada sejak Windows Vista, Windows 7 dan sepertinya tetap ada hingga Windows 8. Bug ini berasal dari menu Maximize di Task Manager yang akan memaksimalkan semua jendela, termasuk dialog box. Pada umumnya, dialog box tidak memiliki menu minimize maupun maximize, yang ada hanya tombol close, tapi dari Task Manager semua dapat dilakukan. Hal ini akan memberikan tampian yang sedikit aneh dan tidak proporsional.
Bug dan Error pada Windows 8 dan Windows 8.1

Bug dan Error pada Windows 8 dan Windows 8.1

Statusbar pada Notepad
Bug ini merpakan error yang sudah ada sejak lama yang terjadi hampir di semua versi Notepad baik di Windows XP, Windows Vista, Windows 7 hingga Windows 8. Notepad akan menampilkan posisi line dan column kursor yang salah.
Bug dan Error pada Windows 8 dan Windows 8.1

Start Screen Windows 8
Bug ini ada pada Windows 8 versi Release Preview dan sudah diperbaiki pada versi Window 8 RTM (final version). Pada Search Windows 8, ketika kita ketik nama aplikasi misalnya explorer, calc, dan lain-lain, maka pada bagia Apps akan muncul jumlah aplikasi yang ditemukan, sedangka pada bagian Settings dan Files muncul jumlah 0. Jika Anda klik Settings atau Files, pada bagian Apps akan bertambah menjadi 2.
Bug dan Error pada Windows 8 dan Windows 8.1

Bug dan Error pada Windows 8 dan Windows 8.1

Bug Transparan pada Theme Aero Glass
Seperti yang kita ketahui sudah tidak ada Aero glass pada Windows 8, sehingga banyak orang mencari cara untuk memunculkan transparansi ini. Terdapat sebuah bug pada Windows 8 yang memungkinkan kita untuk mengaktifkan transparansi Aero glass, tapi karena ini merupakan bug, hal ini tidak berjalan dengan baik.

Memang tidak ada sistem operasi yang sempurna, semua memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi kita tetap dapat memilih sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jika Anda juga pernah mengalami bug dan error pada Sistem Opeasi Windows, silahkan berbagai. Terima kasih.

UPDATE : Bug yang disebutkan di atas sudah diperbaiki pada update Windows 8.1, info selengkapnya dapat Anda baca di sini.

Belum ada Komentar untuk "Bug dan Error pada Windows 8 dan Windows 8.1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel