Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanpa ke Bank, Ini Cara Buka Rekening BRI secara Online

Apa kamu berencana membuka rekening bank dalam waktu dekat ini? Jika iya, kamu bisa mulai mempertimbangkan untuk membuka rekening di bank BRI. Sebelumnya, telah kita bahas mengenai berbagai macam fitur terbaru yang tersedia di aplikasi BRImo. BRI sebagai salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia selalu menanamkan nilai jujur dan dapat dipercaya oleh para nasabah.

Di sisi lain, ada banyak sekali produk bank BRI yang bisa kamu pilih, misalnya tabungan Simpedes, BritAma, BritAmax, Junio, TabunganKu, Tabungan BRI Simpel, dan lain-lain. Semua produk tersebut menawarkan beragam keuntungan yang bisa kamu nikmati.


Nah, jika kamu tertarik membuka rekening di BRI, saat ini BRI menyediakan fitur Buka Rekening Digital Saving, buka rekening jaman now, di mana calon nasabah dapat membuka rekening BRI secara online tanpa perlu pergi ke kantor cabang BRI terdekat.

Jadi, bagi calon nasabah yang kebingungan ingin membuka rekening BRI secara online, dalam artikel ini akan menjelaskan syarat dan cara membuka rekening via online lewat website. Sebelum melangkah ke pembahasan tata cara pendaftaran, berikut ini beberapa syarat-syarat yang harus kamu persiapkan:

  • Foto KTP
  • NPWP
  • Data diri

Setelah persyaratan di atas sudah dipenuhi, berikut cara membuka rekening secara online:

  1. Buka situs www.bukarekening.bri.co.id
  2. Tekan “Buka Rekening” di bagian home
  3. Klik lagi menu “Buka Rekening” di bagian bawah layar baru
  4. Pilih salah satu produk tabungan BRI (BritAma, Britama X, BritAma Bisnis), lalu baca persyaratannya
  5. Kemudian, klik menu “Pilih Rekening”
  6. Tuliskan pilihan kantor cabang BRI di kolom, lalu tekan Enter
  7. Klik lokasi kantor cabang BRI yang dipilih
  8. Lengkapi persyaratan dokumen seperti foto KTP, NPWP opsional, beserta data diri
  9. Setelah itu, lakukan video recording untuk verifikasi diri
  10. Mulai siapkan uang setoran awal untuk mengaktifkan rekening BRI
  11. Selesai! Kamu tinggal mengunduh aplikasi BRImo dan melakukan pendaftaran lewat ATM atau kantor cabang BRI terdekat untuk mengaktifkannya.

Buka rekening jaman now dari BRI memang memudahkan calon nasabah untuk membuka rekening baru BRI. Pasalnya, fitur tersebut sangat menghemat waktu calon nasabah yang tidak sempat ke kantor cabang BRI terdekat untuk membuka rekening.

Setelah punya rekening bank BRI, kamu bisa menikmati semua layanan transaksi keuangan sepuasnya, termasuk aplikasi BRImo BRI. Lewat aplikasi tersebut, kamu bisa melakukan transaksi keuangan sepuasnya, seperti membeli token listrik, pulsa, hingga tiket KAI.

Ari
Ari blogger, IT technician

Posting Komentar untuk "Tanpa ke Bank, Ini Cara Buka Rekening BRI secara Online"