Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegunaan Genset Sehari-hari

Genset merupakan singkatan dari Generator Set, merupakan sebuah perangkat yang bisa menghasilkan daya listrik. Genset berupa seperangkat atau kombinasi antara generator atau alternator dan mesin yang dapat digunakan sebagai alat pembangkit listrik.


Berbagai macam genset
Genset menjadi mesin yang memiliki banyak sekali manfaat sebagai cadangan listrik yang dibutuhkan setiap hari. Meskipun harga genset bisa dibilang tidak murah tapi tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk memilikinya. Berikut kegunaan dari genset dalam kehidupan kita sehari-hari:

  • Cadangan listrik rumah tangga
Ketika terjadi pemadaman listrik aktifitas dirumah akan terganggu, bagi sebagian besar masyarakat hal ini sangat merugikan. Adanya cadangan listrik dari mesin genset tentunya akan sangat membantu memulihkan aktifitas rumah tangga kembali normal. Terutama untuk rumah yang memiliki anak bayi dan menyimpan ASI perah, tentunya keadaan mati listrik sangat menggangu dan membuat tidak nyaman anak-anak, adanya genset sangat membantu mengembalikan keceriaan anak-anak.
  • Cadangan listrik industri
Dalam kegiatan industri tentunya akan sangat penting kebutuhan listrik. Kegiatan produksi dan operasional harus tetap berjalan tanpa gangguan demi kelancaran target setiap hari. Sedikit saja terganggu maka kegiatan industri akan berpengaruh pada hasil produksinya, sehingga sangat penting bagi industri memiliki cadangan listrik berupa genset.
  • Cadangan listrik perkantoran
Sama halnya dengan kegiatan industri, kegiatan perkantoran pun akan sama terganggunya dengan kegiatan industri. Untuk itu sama pentingnya kebutuhan listrik cadangan perkantoran dengan industri, meskipun mungkin kapasitas genset yang dibutuhkan tidak sebesar kebutuhan industri.
  • Sumber listrik acara outdoor
Pada kegiatan outdoor seperti pesta pernikahan bertema outdoor ataupun perayaan lainnya tentunya membutuhkan sumber listrik. Tidak setiap lokasi event memiliki akses mudah ke sumber listrik sehingga genset merupakan sumber listrik utama pada kegiatan event outdoor. Anda dapat melakukan sewa genset untuk event agar kegiatan perayaan outdoor anda berjalan lancar. Perhatikan tempat menyewa genset, pastikan sewa di tempat yang terpercaya dan berpengalaman di sewatama.
  • Sumber listrik proyek lapangan
Kegiatan proyek di lokasi lapangan yang sulit dijangkau sumber listrik tentunya sangat membutuhkan alternatif listrik. Genset adalah salah satu sumber listrik yang tepat untuk kegiatan proyek di lokasi yang sulit listrik.
Ari
Ari blogger, IT technician

Posting Komentar untuk "Kegunaan Genset Sehari-hari"