Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Kredit Mobil Baru dengan Benar

Cara Melakukan Kredit Mobil Baru dengan Benar
Mobil merupakan salah kendaraan pribadi yang dipilih saat ini dan pilihan mobil baru memiliki banyak keuntungan sehingga banyak dipilih. Mobil baru biasanya memiliki banyak potongan harga dan diskon mulai dari pembelian secara kredit maupun tunai.

Dengan membeli mobil baru maka akan mendapatkan banyak pilihan bonus aksesori, begitu juga dengan voucher belanja yang dapat digunakan jika terdapat kerjasama dealer dengan sponsor bersangkutan misalnya voucher untuk mengisi bahan bakar secara gratis maupun mendapatkan bonus untuk melakukan perjalanan secara gratis. Salah satu hal yang menguntungkan adalah kredit mobil online yang mudah dengan bantuan langsung dari dealer. Karena memang saat ini teknologi online bisa diterapkan di berbagai bidang, termasuk kredit mobil.

Berikut adalah cara melakukan kredit mobil:
  • Ketahui kebutuhan mobil yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan mulai dari jumlah penumpang, kapasitas kabin dan tingkat keselamatan dan kenyamanan sehingga akan menyesuaikan dengan harga.
  • Perhatikan kondisi keuangan jika membeli mobil dengan kredit, pastikan memiliki cukup dana untuk membayar uang muka setidaknya 25% hingga 30% dari harga mobil semakin banyak muka akan semakin meringankan kredit yang dibayarkan.
  • Lakukan simulasi kredit dengan memperhatikan cicilan bulanan dan jangan memiliki cicilan bulanan terlalu kecil karena akan membuat jumlah suku bunga utang dalam jumlah besar sebaiknya disesuaikan dan pastikan mengetahui jumlah bunga.

Selain itu, perlu juga mempertimbangkan biaya lain seperti biaya untuk komponen mobil yang dibutuhkan. Biaya ini jangan disepelekan karena nantinya akan dibutuhkan dan biasanya terjadi diluar dari dugaan. Biaya yang perlu dipertimbangkan seperti biaya modifikasi tambahan. Sebagai pembeli maka perhatikan tempat leasing mobil sehingga akan mempertimbangkan proses pengajuan, pembayaran dan perlindungan dari asuransi yang digunakan.

Saat melakukan kredit sebaiknya memperhatikan masa kredit dan sebaiknya tidak menambah pengeluaran yang berkali lipat. Jika akan melakukan kredit maka pastikan memiliki dokumen asli dan langka. Untuk mendapatkan harga yang lebih pas kantong maka manfaatkan promo mobil online terbaik dapat diperoleh di Bidbox sehingga akan membuat biaya untuk kredit lebih murah. Dengan Bidbox maka beli mobil lebih nyaman, aman dan harga pas di kantong dengan atur cicilan sesuai keinginan.
Ari
Ari blogger, IT technician