Atasi Sakit Kepala Berat dengan Air Dingin

Sakit kepala menjadi penyakit yang banyak dialami sebagian besar orang, termasuk saya sendiri yang akhir-akhir ini memang sedang banyak pikiran. Saya ingin membahas tentang cara mengatasi sakit kepala dengan harapan agar penyakit yang satu ini tidak lagi mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Sakit kepala bermacam-macam tipenya, mulai dari yang ringan hingga berat, bahkan ada yang mampu membuat penderitanya tidak berdaya. Salah satu contoh tipe sakit kepala yang sering terjadi dan cukup ringan hingga sedang adalah tension Headache. Sakit kepala baik ringan maupun berat dapat diatasi dengan obat ataupun dengan tips mengatasi sakit kepala berat secara alami.

Atasi Sakit Kepala Berat dengan Air Dingin
Atasi Sakit Kepala Berat dengan Air Dingin
Pada tipe sakit kepala ringan hingga sedang, penderita merasa seperti ada tekanan di bagian dahi atau belakang kepala, hingga leher. Adapun tipe sakit kepala yang tergolong berat adalah migrain dan cluster headache. Nah, ada beberapa cara mengatasi sakit kepala berat yang bisa Anda lakukan, seperti yang dirangkum dalam Gue Sehat.

1. Kompres Dahi dengan Air Dingin

Berbaring sambil mengompres dahi atau mata dengan waslap dingin termasuk salah satu tips mengatasi sakit kepala berat yang bisa Anda coba. Hal ini akan dapat membantu meredakan bahkan menghilangkan sakit kepala yang mengganggu.

Dokter Loder mengatakan bahwa Anda juga bisa meredakan sakit kepala dengan mengoleskan es batu di bagian dahi ataupun pelipis setidaknya selama 10 menit. Banyak orang berpikir bahwa es batu dapat meredakan rasa sakit karena es batu berperan dalam mengecilkan pembuluh darah.

Namun, Dr. Loder melanjutkan penjelasannya bahwa dalam kasus sakit kepala, es batu bekerja dengan menstimulasikan sensasi dingin pada otak, dan tidak berfokus pada rasa nyeri yang Anda alami. Namun demikian, hal ini berguna dan efektif dilakukan ketika sakit kepala yang Anda alami datang lagi atau berulang.

2. Dipijat

Tips mengatasi sakit kepala berat selanjutnya yang juga termasuk cara old fashion dan paling efektif adalah dengan dipijat. Banyak orang yang merasa membaik setelah mendapatkan pijatan dengan lembut di bagian pelipisnya. Terdapat sebuah studi dari Selandia Baru yang mendapatkan bahwa frekuensi migran yang diderita oleh seseorang dapat berkurang sehingga bisa tidur lebih nyenyak sepanjang minggu selama dipijat.

Selain itu, ada juga studi dari Spanyol pada tahun 2010 yang menyatakan bahwa pasien dengan tension headache yang berulang memiliki kondisi psikologis yang lebih baik, berkurangnya tingkat stres, dan meredakan gejala-gejala sakit kepala dalam kurun waktu 24 jam setelah dipijat selama 30 menit.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar sakit ini dapat segera teratasi. Ayo coba sekarang!

Belum ada Komentar untuk "Atasi Sakit Kepala Berat dengan Air Dingin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel