Trik Rahasia Menyembunyikan Chat WA

WhatsApp telah mengalami pembaruan dengan menambahkan fitur keamanan baru untuk melindungi isi chat Anda. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengunci WhatsApp dari orang lain dengan FaceID dan kode sandi. Namun sejauh ini fitur ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone. Versi Android yang sama masih belum ada.

Untuk smartphone tertentu ada fitur App Lock yang berfungsi untuk mengunci aplikasi tertentu, termasuk WhatsApp. Tapi bagaimana jika kita tidak ingin mengunci aplikasi WA tapi hanya ingin ada obrolan tertentu saja yang disembunyikan?

Ada trik sederhana lain untuk pengguna Android dan iPhone yang dapat digunakan untuk menyembunyikan chat WA tanpa perlu aplikasi lain.

Untuk tujuan tersebut kita manfaatkan fitur Archive Chat, fitur ini memungkinkan kita untuk menyembunyikan percakapan dari layar Chat dan tetap dapat diakses. Kita dapat mengarsipkan baik chat grup maupun chat pribadi. Perlu diingat bahwa fitur Archive Chats tidak menghapus atau memindahkannya ke SD Card Anda, tapi hanya menyembunyikannya dari tampilan Chats.

Berikut cara rahasia ini untuk menyembunyikan chat WA langkah demi langkah:
  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Di layar Chats, pilih dan tahan salah satu chat yang ingin disembunyikan.

Trik Rahasia Menyembunyikan Chat WA
Trik Rahasia Menyembunyikan Chat WA

  • Di menu bagian atas, pilih icon Archive atau Arsip

Chat yang Anda pilih akan diarsipkan dan tidak akan lagi muncul di layar Chats. Pesan yang sudah diarsipkan ini dapat ditemukan di bagian paling bawah layar Chats.

Trik Rahasia Menyembunyikan Chat WA
Trik Rahasia Menyembunyikan Chat WA
Untuk mengembalikan chat yang diarsipkan ke halaman Chats utama, pilih dan tahan chat kemudian pada menu di bagian atas pilih icon Unarchive.

Belum ada Komentar untuk "Trik Rahasia Menyembunyikan Chat WA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel