Bermain Game Snake di Google Maps

Sebagai bagian dari April Mop tahun ini, Google telah menyelipkan sebuah game klasik Snake di aplikasi Google Maps. Bagi generasi 90-an, game legend ini tentu sudah sering kita mainkan di ponsel jadul seperti Nokia. Untuk bisa bermain game Snake kita harus tahu di mana dan bagaimana cara bermainnya.
Di versi Google Maps, snake bukan berarti ular, melainkan kereta. Kita mengendalikan kereta yang menjemput wisatawan di kota-kota tertentu di seluruh dunia, serta mengumpulkan makanan dan landmark untuk mendapatkan poin tambahan.


Cara Memainkan Game Snake Google Maps di Android atau iOS

Anda memerlukan aplikasi Google Maps untuk memainkan Snake di Android atau iOS, umumnya aplikasi ini sudah diinstal sebelumnya di ponsel Android sehingga sebagian besar sudah memiliki semua yang Anda butuhkan untuk bermain.

Bermain Game Snake di Google Maps
Bermain Game Snake di Google Maps versi Android dan iOS

Di Google Maps, tekan tombol menu di kiri atas layar, lalu gulir ke bawah dan pilih Play Snake. Jendela permainan akan terbuka dan Anda dapat memilih lokasi di dunia untuk bermain Snake.

Cara Memainkan Game Snake Google Maps di Desktop

Jika ingin memainkan game Snake di komputer desktop, kita malah tidak akan menemukannya di situs web Google Maps, tapi buka situs khusus ini: snake.googlemaps.com.

Bermain Game Snake di Google Maps
Bermain Game Snake di Google Maps versi desktop
Versi desktop game snake ini sama dengan yang ada di versi Android atau iOS, kecuali kontrol permainan. Jika di Android dan iOS menggunakan swipe atau sentuhan untuk mengontol permainan, di versi desktop kita menggunakan tombol panah.

Cara Memenangkan Game Snake di Google Maps

Snake di Google Maps dimainkan sama dengan game klasik Snake yang lama, tetapi ada beberapa hal yang perlu diingat jika Anda ingin mendapatkan skor setinggi mungkin:
  • Hati-hati di sekitar tepi peta. Tidak seperti versi Snake yang lama yang dapat menembus dinding, di Google Maps jika Anda menabrak dinding maka akan kalah, jadi bermain aman jika mengambil penumpang di sekitar tepi peta.
  • Pada versi Android dan iOS, swipe atau sentuhan dapat dilakukan berurutan, artinya jika Anda berputar di sudut sempit dengan cepat tidak perlu banyak melakukan sentuhan, tapi buatlah gerakan membelok.
  • Tombol panah pada desktop sangat responsif dan tidak akan membutuhkan banyak tenaga untuk mengatur waktu dengan benar, mungkin berbeda dengan versi asli pada ponsel Nokia lama bertahun-tahun yang lalu.
  • Target berupa bangunan tinggi akan terlihat seperti menempati beberapa ruang, tetapi hanya dapat diambil dari pangkalnya, jadi bidiklah di bagian tersebut untuk dapat meraih 10 poin.
  • Yang jelas, jangan pernah lupa bahwa kerata akan semakin tumbuh setiap kali Anda mengambil penumpang, makanan atau landmark, jadi pastikan untuk tidak pernah menubruk sendiri ketika mencoba untuk mengambil target di dekat kereta.
snake.googlemaps.com

Belum ada Komentar untuk "Bermain Game Snake di Google Maps"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel