Membuka Banyak Program Tanpa Menutup Start

Rutinitas kita di di depan komputer atau laptop biasanya hampir sama setiap harinya. Saya sendiri saat pertama kali menyalakan laptop untuk bekerja akan langsung membuka beberapa program sekaligus mulai dari File Explorer, Chrome, Music, Word, Excel, Notepad dan beberapa aplikasi lain. Semakin lama saya merasa butuh banyak langkah untuk melakukan itu semua.

Untuk aplikasi favorit sudah saya Pin ke taskbar Windows, tapi saya tidak ingin terlalu banyak icon di taskbar, jadi beberapa aplikasi lain masih harus berada di dalam menu Start.

Membuka Banyak Program Tanpa Menutup Start
Tampilan menu Start Windows 10
Yang menjadi kendala adalah saat membuka salah satu aplikasi di menu Start Windows, aplikasi tersebut akan langsung dibuka dan menu Start hilang. Ini tidak masalah jika kita hanya ingin membuka satu aplikasi, tetapi jika kita memiliki banyak aplikasi yang ingin dibuka secara bersamaan, kita harus mengklik lagi tombol Start kemudian klik pada aplikasi, klik lagi tombol Start kemudian klik pada aplikasi kedua, dan seterusnya.

Memang ini bukan masalah besar, tapi tidak ada salahnya jika kita bisa mencari solusinya. Daripada capek berkali-kali klik untuk membuka banyak program dari menu Start, ada trik sederhana dan sangat mudah yang dapat kita gunakan.

Saat laptop sudah masuk Windows, pilih menu Start, kemudian tekan dan tahan tombol Windows di keyboard Anda sebelum membuka aplikasi. Saat Anda melakukannya, menu Start akan tetap terbuka dan aplikasi yang Anda pilih akan langsung diluncurkan di latar belakang. Inilah saatnya Anda memilih aplikasi selanjutnya yang ingin Anda, begitu seterusnya.

Meskipun efisien dari sisi waktu, kita tetap harus memperhatikan spesifikasi laptop. Jika perangkat laptop atau komputer termasuk yang berkecepatan rendah, maka ada baiknya membuka satu persatu aplikasi untuk menghindari komputer hang.

Selain itu hindari juga membuka aplikasi fullscreen yang menggunakan layar penuh seperti game saat melakukan trik di atas karena dapat berpengaruh pada resolusi layar. Meskipun demikian ini bisa menjadi solusi untuk membantu membuka banyak aplikasi dengan cepat.

Belum ada Komentar untuk "Membuka Banyak Program Tanpa Menutup Start"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel