Layanan Email Gratis Terbaik Saat Ini

Email pada masa awal populer di Indonesia hanya dimiliki oleh orang tertentu, tidak semua orang paham apa itu email. Tapi sekarang hampir semua orang memiliki alamat email karena memang menjadi kebutuhan berbagai kepentingan. Biasanya orang hanya menggunakan email untuk keperluan lain seperti verifikasi pendaftaran, penggunaan user Android, user sosial media, dll.

Email gratis tetap menjadi pilihan terutama di Indonesia. Email berbasis browser adalah protokol komunikasi default untuk sebagian besar orang. Tetapi meskipun demikian, kita tidak harus puas dengan yang pertama kali kita gunakan. Berikut ini layanan email gratis lain yang patut Anda coba. Tidak ada salahnya karena gratis.


Gmail

Layanan Email Gratis Terbaik Saat Ini
Layanan Email Gratis Gmail
Gmail tetap menjadi andalan email gratis yang disukai banyak orang. Gmail mengalami evolusi yang terus-menerus, Google telah menjadikan sistem email ini sangat populer di web. Fitur yang disediakan tidak kalah dengan program email berbasis desktop yang lebih dulu lahir. Selain itu akun Google yang terkait akan memberikan kita akses ke produk lain mulai dari YouTube, Blogger, dll.

Saya sendiri juga menggunakan Gmail sebagai email utama. Fitur pengelolaan server POP3 dan IMAP memudahkan sangat memudahkan pengaturan pesan. Tersedia juga Gmail Bisnis untuk perusahaan yang menggunakan platform aplikasi berbayar Google untuk manajemen. Tampilan antarmuka sudah termasuk berbagai tema dengan latar belakang khusus, dan fitur pengelompokkan kotak masuk memungkinkan kita mengelola pesan dengan sangat mudah.

Versi Gmail gratis menyediakan penyimpanan sebesar 15GB, termasuk Google Drive dan akun Documents, Spreadsheet dan Slide. Jika masih kurang Anda bisa membayar untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Mail.com

Layanan Email Gratis Terbaik Saat Ini
Layanan Email Gratis Mail.com
Jika Anda ingin mencoba layanan email gratis selain Gmail, Yahoo atau Microsoft, Anda bisa mencoba Mail.com. Perusahaan independen ini menawarkan email gratis dengan iklan, sama seperti kebanyakan penyedia. Pendaftarannya juga mudah, tidak banyak informasi pribadi yang diperlukan untuk membuat akun baru.

Mail.com juga menawarkan berbagai pilihan domain email gratis. Ini berarti kita tidak hanya mendapatkan alamat email standar seperti misalnya broari@mail.com, tapi kita dapat memilih sesuatu yang lebih spesifik seperti broari@asia.com, broari@angineer.com atau broari@programmer.net, dan masih banyak pilihan lainnya. Antarmuka web juga mudah digunakan dan tersedia aplikasi seluler yang ditawarkan di Android dan iOS, tetapi untuk mengimpor email dari server POP3 dan IMAP eksternal, Anda harus mendaftar untuk membayar layanan bebas iklan.

Outlook.com

Layanan Email Gratis Terbaik Saat Ini
Layanan Email Gratis Outlook.com
Outlook ditujukan untuk pengguna Windows. Jika Anda menggunakan Windows, Anda akan otomatis memiliki aplikasi email dari Microsoft ini. Selain akses di web dan semua platform seluler utama, Outlook.com terintegrasi dengan aplikasi Mail di Windows 10 dan perangkat lunak manajemen email komersial Outlook. Tampilan Outlook.com versi web memiliki kesamaan seperti pada perangkat lunak desktop. Versi terbaru sudah update dengan pembaruan antarmuka Metro yang lebih rapi.

Antarmuka Outlook.com mencakup filter untuk pesan-pesan penting, berbagi dokumen dengan OneDrive, Dropbox, dan Google Drive, dan komunikasi VOIP dengan layanan Skype. Untuk pengguna berbayar akan mendapatkan peningkatan penyimpanan yang semula 15GB menjadi 50GB, fitur anti-malware dan phishing dan bebas iklan.

ProtonMail

Layanan Email Gratis Terbaik Saat Ini
Layanan Email Gratis ProtonMail
ProtonMail adalah satu-satunya layanan email web gratis yang menawarkan enkripsi pada semua pesan. Email Anda akan didekripsi di browser atau aplikasi seluler, bukan di server ProtonMail, yang sangat bermanfaat bagi pengguna yang peduli dengan keamanan dunia maya. Akun email dapat dibuat tanpa menyerahkan informasi pribadi sama sekali.

Kelemahan ProtonMail ada pada penampilan yang sedikit tertinggal dari beberapa desain yang lebih modern, tetapi fiturnya sudah cukup baik, dan tersedia aplikasi ditawarkan di Android dan iOS. ProtonMail gratis dan open-source, tetapi hanya menawarkan penyimpanan sebesar 500MB yang bagi saya relatif kecil untuk kebutuhan saat ini. Anda perlu membayar untuk menggunakan domain khusus.

Belum ada Komentar untuk "Layanan Email Gratis Terbaik Saat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel