6 Kekurangan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus

Bahkan ponsel yang dianggap sangat bagus seperti Samsung juga memiliki kekurangan. Sebelumnya kita telah membahas 5 fitur andalan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus. Kini saatnya kita korek kekurangannya karena memang tidak ada perangkat yang sempurna.

Ada banyak kelebihan yang menjadi andalan pada tiga ponsel S10 dari Samsung: Galaxy S10, Galaxy S10E dan Galaxy S10 Plus. Namun tidak semua fitur atau elemen desain selalu mulus tanpa kekurangan. Samsung bukan satu-satunya, banyak ponsel juga memiliki kekurangan.

Meskipun banyak kelebihan dan fitur terbaru pada ponsel Galaxy S10, kita harus memastikan bahwa kita juga harus siap dengan kekurangannya. Berikut adalah lima kekurangan Samsung Galaxy S10 yang akan membuat pengguna tidak nyaman.

Body Galaxy S10 Sangat Licin

6 Kekurangan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus
Kekurangan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus karena licin
Dengan casing yang glossy dan mengkilap, tidak heran jika ponsel ini sangat licin. Licin berarti rawan selip dan terjatuh. Bisa saja tanpa sengaja ponsel terjatuh saat kita menggunakannya. Hal ini juga beresiko karena ponsel bisa keluar dari saku atau tas saat kita beraktivitas karena terlalu licin.

Galaxy S10E yang merupakan model terkecil dan memiliki layar datar dengan sisi yang lebih lurus dan lebih mudah dipegang, tetapi masih sangat licin pada permukaannya yang mengkilap. Perangkat ini dipastikan tampil lebih baik tanpa casing pelindung, tetapi sangat disarankan untuk keamanan.

Sulit Dipegang dengan Baik saat Pengoperasian

Selain licin, body Galaxy S10 dengan bezel tipis membuatnya sedikit tidak nyaman saat digunakan. Memang semakin besar layar semakin bagus, tapi tentu kita harus memikirkan bagaimana agar jari-jari kita memiliki tempat yang nyaman. Karena hal ini pengguna sangat mudah mengalami kesalahan, tanpa sengaja menyentuh layar.

6 Kekurangan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus
Kekurangan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus karena sulit dipegang

Sisi melengkung dari S10 dan S10 Plus sangat cantik, tetapi ujung-ujungnya yang bundar cenderung lebih mudah bersentuhan dengan ujung jari. Galaxy S10E dengan sisi lurus malah terhindar dari masalah ini. Tetap saja casing menjadi solusi untuk masalah ini.

Tidak Ada Keamanan Face Recognition atau Iris

Ini adalah fitur yang kurang dari ponsel Galaxy S10. Samsung menghilangkan pemindai iris yang digunakan sejak Galaxy S7. Ini adalah fitur biometrik yang memindai bola mata untuk membuka kunci ponsel dan untuk verifikasi pembayaran melalui seluler.

Bisa jadi Samsung memang bermaksud untuk menggantikan pemindaian iris dengan sistem face recognition yang lebih aman seperti Face ID pada iPhone X. Namun itu masih belum ada dan fitur yang lama malah dihilangkan. Jadi jika pembaca sidik jari tidak berfungsi pada beberapa kali percobaan, maka pengguna harus kembali menggunakan password, pola, atau PIN.

Tidak Ada Kamera Khusus Mode Malam

Kamera pada Galaxy S10 memang luar biasa dengan resolusi tinggi. Namun tidak adanya kamera khusus untuk mode malam menjadi kekurangannya. Samsung tidak memasukkan dedicated kamera mode malam menjadi kekecewaan pada pecinta fotografi. Padahal pada produk pesaing sekelasnya seperti Google Pixel 3 dan Huawei P30 sudah memiliki kamera khusus mode malam pada kamera.

Kamera night mode merupakan kamera khusus yang diperuntukkan untuk pengambilan gambar pada cahaya rendah. Kualitas gambar tetap jelas, cerah, dan detail. Fakta bahwa ponsel Galaxy S10 tidak memiliki ini tidak membuatnya berkualitas rendah. Tapi ini menutup kesempatan bagi pengguna dalam fotografi cahaya rendah.

Pembaca Sidik Jari Kurang Akurat

Pemindai sidik jari ultrasonik dalam layar di Galaxy S10 dan S10 Plus, atau disebut FPS bekerja tidak maksimal. Menggunakan teknologi Qualcomm, FPS ultrasonik menggunakan gelombang suara untuk menangkap detail sidik jari pengguna. Teknologi ini dimaksudkan agar perangkat bekerja dengan cepat bahkan melalui air dan minyak, dan mengklaim memiliki keamanan yang lebih tinggi daripada pembaca optik alternatif yang hanya menggunakan foto sidik jari Anda.

Namun akurasi pembaca sidik jari ini tidak begitu bagus. Penggunaan sidik jari sering kali ditolak karena tangan basah, sehingga mengharuskan penggunaan PIN.

Lubang Kamera Selfie

6 Kekurangan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus
Kekurangan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus pada Lubang Kamera Selfie
Penempatan kamera selfie Samsung Galaxy S10 diperdebatkan banyak pihak. Lubang lingkaran ini berada di sudut kanan atas layar, tampilan yang menurut beberapa orang tidak menarik dan mengganggu. Di sisi lain banyak orang kreatif yang memanfaatkannya dengan wallpaper yang mengubah lingkaran tersebut menjadi bagian dari wallpaper itu, misalnya mata.
samsung.com

Belum ada Komentar untuk "6 Kekurangan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel