5 Fitur Andalan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus

Galaxy S10, S10E dan S10 Plus adalah tiga tipe smartphone terbaru dari Samsung. Ketiganya merupakan ponsel yang cepat dan kuat dengan kamera yang hebat dan daya tahan baterai yang lama. Selain tahan air, juga memiliki jack untuk headphone kabel dan dapat mengisi daya secara nirkabel. Ada banyak fitur andalan yang ditawarkan yang akan memanjakan para penggunanya.

5 Fitur Andalan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus
5 Fitur Andalan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus

Tentu saja tidak ada perangkat yang sempurna, dan ketiga tipe smartphone ini pun memiliki beberapa titik kelemahan. Termasung Samsung Galaxy Fold yang menuai kritik karena menggunakan plastik sebagai bahan layar yang dapat dilipat. Tetapi pada artikel ini kita hanya akan membahas mengenai kelebihan dan fitur-fitur yang menjadi andalan pada jajaran Galaxy S10.

Kualitas Layar

Layar Galaxy S10 tersedia mulai dari 5,8 inci hingga 6,4 inci, dengan bezel tipis yang mengelilinginya. S10 dan S10 Plus memiliki tepi bulat, sedangkan S10E memiliki layar datar. Tepi melengkung memberikan nuansa yang lebih mendalam, tetapi jika tidak terbiasa orang akan berpendapat kurang nyaman dan lebih mudah dan akurat di layar datar S10E.

5 Fitur Andalan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus
Kualitas Layar  Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus

Kecerahan, kejelasan dan keterbacaan jika digunakan di luar ruangan dari ketiga ponsel sama-sama luar biasa. Galaxy S10 Plus memiliki resolusi sekitar 3.040x1.440 piksel, pada pengaturan standar adalah sekitar 2.280x1.080 piksel secara default untuk penghematan baterai. Resolusi sebesar ini sudah cukup bagi kebanyakan orang, tetapi kita dapat meningkatkan resolusi dengan mudah melalui setting tampilan.

Media Penyimpanan

Penyimpanan adalah salah satu hal yang mungkin tidak terlalu dipikirkan saat pertama kali membeli hingga suatu saat penyimpanan penuh. Jajaran Galaxy S10 memiliki beberapa pilihan kapasitas penyimpanan. Tetapi dibandingkan dengan smartphone lain sekelasnya S10 menyediakan penyimpanan yang cukup melimpah.

Salah satu pilihan kapasitas S10E yaitu 128GB dan memiliki slot kartu microSD untuk memberi kapasitas tambahan hingga 512GB lebih. Untuk pengguna yang ingin lebih, S10 Plus menyediakan ruang penyimpanan 1TB dengan RAM 12GB, atau 1,5TB dengan kartu microSD. Berikut ini data lengkap penyimpanan Galaxy S10, S10E dan S10 Plus:

5 Fitur Andalan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus
Penyimpanan pada Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus

Kualitas Kamera pada Mode Otomatis

Galaxy S10E memiliki dua kamera di belakang dan satu di depan, Galaxy S10 Plus memiliki tiga kamera di belakang dan dua di depan. Secara umum hasil kualitas tangkapan kameranya sangat bagus. Sebagian besar kamera ponsel menghasilkan foto yang baik di luar ruangan dengan pencahayaan yang cukup. Kamera berkualitas tinggi akan membuat foto yang diambil dalam situasi minim pencahayaan akan otomatis menyesuaikan dengan pencahayaan yang tepat dan tetap menghasilkan gambar yang berkualitas.

5 Fitur Andalan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus
Kamera Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus

Kamera Samsung termasuk dalam kategori tingkat atas, dan mode peningkatan kualitas otomatis dapat diaktifkan atau dimatikan dengan sekali tekan membantu menghasilkan gambar terbaik di foto.

Salah satu fitur baru kamera pada Galaxy ini adalah pilihan untuk mengganti antara lensa kamera dari lensa biasa ke lensa wide (sudut lebar). Tersedia pilihan edit foto setelah memotretnya dan ada beberapa efek yang bisa digunakan.

Daya Tahan Baterai

Ketiga versi ponsel Galaxy S10 memiliki daya tahan baterai yang luar biasa yang akan bertahan sepanjang hari. Galaxy S10E memiliki daya tahan yang paling pendek karena yang terkecil, tetapi jika hanya digunakan untuk pemakaian wajar sudah cukup memenuhi kebutuhan.

Galaxy S10 Plus memiliki daya tahan baterai yang lebih lama yang bisa digunakan sejak pagi hingga larut malam, digunakan sebagai tethering hotspot seluler selama berjam-jam, dan masih tersisa hingga malam hari.

Daya tahan baterai memang berkurang seiring waktu. Semakin banyak tugas intensif yang mengkonsumsi sumber daya, baterai juga semakin cepat terkuras. Tetapi dengan manajemen daya yang efisien, ketiga ponsel ini sudah mumpuni dan tidak mengharuskan kita mencolokkan listrik setiap beberapa jam.

Wireless PowerShare

Ini adalah fitur baru jajaran Galaxy S10 yang menjadi andalan. Wireless PowerShare adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna mengubah ponsel menjadi pengisi daya nirkabel untuk mengisi aksesori dan perangkat lain yang mendukung Qi. Qi merupakan protokol standar saat ini sehingga dapat digunakan untuk sebagian besar perangkat baru yang mendukung pengisian daya nirkabel, termasuk iPhone.

5 Fitur Andalan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus
Fitur Wireless PowerShare Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus

Tersedia pegaturan daya cut-off, yang berarti ketika S10 mencapai 30 persen, secara otomatis akan berhenti mengisi daya perangkat lain. Sehingga kita tidak perlu merasa khawatir memberikan terlalu banyak daya untuk perangkat lain sampai-sampai perangkat kita sendiri kehabisan.

Samsung bukan yang pertama kali memperkenalkan teknologi ini, tetapi ini merupakan fitur yang signifikan untuk jajaran ponsel Samsung dan kehadirannya dapat melakukan banyak hal untuk memacu pengisian daya nirkabel di masa depan.
samsung.com

Belum ada Komentar untuk "5 Fitur Andalan Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel