Cara Mengaktifkan Update Dark Mode Twitter

Twitter telah meresmikan opsi Dark Mode atau mode gelap native pada tahun 2016 lalu, tetapi kali ini fitur ini mengalami pembaruan yang diminta oleh banyak pengguna. Dark mode ini dapat membantu meningkatkan masa pakai baterai smartphone.

Sebelumnya, mode gelap pada Twitter hanyalah mengganti warna putih menjadi biru gelap. Kali ini Twitter mengumumkan bahwa telah diluncurkan mode gelap terbaru yang disebut "Lights Out" yang menghilangkan warna biru yang digunakan pada Mode Gelap standar dan menggantinya dengan latar belakang hitam.

Bagi banyak orang, ini berarti bahwa Dark Mode bawaan aplikasi sekarang akan jauh lebih elegan secara estetika. Hal ini juga berarti bahwa tampilan layar OLED akan langsung mematikan piksel yang hitam, sehingga memberikan nada hitam pekat dan menghemat masa pakai baterai.

Cara Mengaktifkan Update Dark Mode Twitter
Perbandingan Dark Mode Dim dan Lights Out pada aplikasi Twitter

Sebagian besar smartphone modern termasuk iPhone, sekarang memiliki layar dengan teknologi OLED, dimana penggunaan latar belakang hitam di aplikasi benar-benar dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai. Panel OLED hanya akan menerangi piksel yang tidak hitam, sehingga banyak energi dapat dihemat jika kita hanya membaca tampilan layar Twitter dengan latar belakang hitam dan tulisan putih. Dari sisi kesehatan, latar belakang hitam yang tepat membantu mengurangi kelelahan mata di lingkungan yang kurang cahaya.

Untuk mengaksesnya, pengguna hanya perlu membuka menu Settings - Display and sound. Dalam pengaturan tersebut aktifkan Dark Mode, dan kemudian pilih "Lights Out" Tema dengan warna biru yang asli, sekarang disebut dengan "Dim" dan masih tersedia bagi siapa saja yang lebih suka warna tersebut.

Mode gelap Lights Out baru ini sementara diluncurkan untuk pengguna iPhone dan iPad. Untuk perangkat berbasis Android masih belum ada pengumuman resmi. Jadi tunggu saja dark mode "Lights Out" Twitter untuk Android.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Update Dark Mode Twitter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel