Translate Otomatis dengan Switfkey dan Microsoft Translator

Microsoft Translator, sebuah produk teknologi dari Microsoft yang sangat terkenal dan tentu sering kita gunakan. Microsoft Translator menggunakan kecerdasan buatan atau AI (Artifical Intelligent) untuk menerjemahkan hingga lebih dari 60 bahasa. Microsoft telah menggandeng Swiftkey sejak tahun 2016 lalu dan kini mengintegrasikannya dengan Translator.

SwiftKey untuk Android adalah keyboard cerdas untuk perangkat seluler dengan segudang fitur menarik. Microsoft Translator sudah terintegrasi dengan SwiftKey untuk Android, aplikasi papan ketik prediktif yang secara akurat menangkap pesan dan secara instan menerjemahkannya ke lebih dari 60 bahasa dalam satu aplikasi termasuk teks, Pesan Instan, email, dan banyak lagi.

Translate Otomatis dengan Switfkey dan Microsoft Translator
Tampilan Microsoft Translator di SwiftKey

Cukup unduh SwiftKey untuk Android, jika Anda sudah menggunakannya cukup update ke versi terbaru. Saat Anad membuka aplikasi teks atau perpesanan dan mengaktifkan keyboard, akan muncul ikon Translator. Pilih bahasa yang ingin diterjemahkan pada bagian "From" ke bahasa pada "To", dan ketikkan pesan, kata-kata yang Anda ketik akan otomatis diterjemahkan secara instan.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi kita jika tidak memahami suatu istilah, baik saat mengetik dan mengirim pesan atau saat sedang membaca pesan yang masuk.

Kita bisa langsung translate istilah-istilah asing dengan keluarga, teman dan rekan yang berbicara dengan bahasa yang berbeda. Saat kita memilih ikon Microsoft Translator pada keyboard SwiftKey, aplikasi bisa langsung menerjemahkan saat mengetik, atau menerjemahkan pesan masuk yang disalin. Jaki pengguna tidak perlu menutup keyboard dan membuka aplikasi Translator lagi untuk melakukan terjemahan.

Aplikasi ini juga mengingat preferensi pengguna, kita tidak harus menelusuri daftar lengkap dari lebih dari 60 bahasa yang tersedia untuk memilih bahasa yang akan diterjemahkan dan tujuan bahasa setiap kali digunakan.

Fitur terjemahan ini juga tetap tersedia secara offline untuk pengguna SwiftKey yang juga mengunduh aplikasi Microsoft Translator. Jadi, jika dalam satu perangkat kita sudah terinstall SwiftKey dan Translator maka tidak adanya koneksi data tidak menjadi masalah, fitur ini masih tetap bisa digunakan dengan baik.

Microsoft Translator adalah bagian dari Azure Cognitive Services, kumpulan algoritma AI. Fitur terjemahan saat ini masih tersedia untuk pengguna SwiftKey di perangkat Android saja, dimana memiliki pengguna tertinggi di seluruh dunia. Tidak menutup kemungkinan akan berkembang untuk sistem operasi lain.

Belum ada Komentar untuk "Translate Otomatis dengan Switfkey dan Microsoft Translator"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel