Produk Baru Apple: iPad Mini dan iPad Air

Apple kembali merilis produk tablet berukuran kecil seiring dengan diluncurkannya iPhone XS dan iPad Pro beberapa waktu lalu. Apple telah memperbarui tablet kecil yang jarang dibahas tapi populer, iPad Mini dan iPad Air yang sedikit lebih besar.
Produk Baru Apple: iPad Mini dan iPad Air
Produk Baru Apple: iPad Mini dan iPad Air

Kedua model tersebut telah dirilis hampir bersamaan dengan iPhone XS dan iPad Pro dengan prosesor A12 Bionic, yang tiga kali lebih cepat dari pada versi sebelumnya sejak tahun 2014. iPad Mini belum diperbarui selama hampir tiga setengah tahun. Banyak orang berpikir bahwa Apple akan menghentikan model ini karena ukuran smartphone juga semakin besar.
Baca juga: Fitur-Fitur Canggih Terbaru iPhone X

IPad Mini tetap menggunakan layar 7,9 inchi dan desain yang relatif kompak dan nyaman dan telah terbukti populer di kalangan konsumen. Layar iPad Air sendiri mengalami perubahan dari 9,7 inci menjadi 10,5 inci, menjadikannya berukuran lebih besar dari standar. iPad Mini memiliki kelebihan sebagai tablet yang lebih kecil dan lebih portabel. iPad Air baru (versi genereasi ketiga) sedikit lebih besar.

Kedua iPad baru ini juga tetap menggunakan tombol Home dengan pembaca sidik jari Touch ID. Tidak ada sistem pengenalan Face ID dan swipe gesture baru, dan desain dasar yang sama dengan frame besar di bagian atas dan bawah layar. Keduanya juga tetap menggunakan port Lightning untuk pengisian daya. Entah mengapa tidak menggunakan standar baru USB-C seperti yang ada pada iPad Pro yang dirilis Oktober tahun lalu.

IPad Mini dan iPad Air keduanya mendukung stylus Pencil Apple, tetapi harus digunakan melalui port Lightning, bukan versi stylus Apple baru yang mendukung pengisian dan pemasangan magnetis yang lebih baru seperti pada iPad Pro.

Produk Baru Apple: iPad Mini dan iPad Air
iPad dengan keyboard dan stylus pen

Ini merupakan terobosan yang menghadirkan iPad Air 10,5 inci yang serba baru dengan ukuran, fitur dan kinerja kelas atas dengan harga terjangkau, dan upgrade untuk versi iPad Mini 7,9 inci, yang juga menghadirkan Apple Pencil, Retina display dan chip A12 Bionic. Layar iPad Air memiliki resolusi 2.224x1.668 dengan True Tone dan kecerahan 500 nits.

Kedua tablet baru ini memiliki kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 7 megapiksel dan mampu merekam video hingga HD 1080p, serta mendukung platform augmented reality Apple. IPad Air juga kompatibel dengan aksesori Smart Keyboard Apple sehingga dapat digunakan seolah-olah seperti laptop mobile, mirip dengan model iPad Pro yang harganya lebih mahal. IPad ini baru memiliki penyimpanan 64GB dan 256GB dengan konektivitas opsional 4G.

Varian warna iPad Air dan iPad Mini yang bisa kita pilih yaitu: Silver, Space Grey, dan Gold.

Berikut spesifikasi lengkap iPad Mini dan iPad Air :
apple.com

Belum ada Komentar untuk "Produk Baru Apple: iPad Mini dan iPad Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel