Kamera Selfie Unik HP OnePlus 7T dan Oppo Reno

Kamera smartphone menjadi fitur yang wajib ada pada setiap HP. Produsen mulai melakukan peruabahan dan perbaikan teknologi kamera agar lebih baik dan menarik. Banyak kita lihat peningkatan ukuran layar HP yang semakin besar dengan bezel atau frame tipis, membuatnya seolah-olah full sceen. Jika demikian, dimana kamera akan diletakkan?

Sebelumnya ada model konsep dari ZTE yang menggunakan metode berbeda untuk menghasilkan rasio layar yang hampir 100%. Seperti pada ZTE Axon V yang menggunakan panel permanen yang menonjol keluar dari sisi smartphone untuk menampung kamera dan sensor selfie yang menghadap ke depan. ZTE Axon S memiliki panel geser samping yang berisi semua kamera dan sensor ponsel. Sehingga panel belakan juga benar-benar bersih dan polos. Hal ini bagi sebagian orang mungkin terlihat agak aneh malah.

Di sisi lain, ada rumor yang mengatakan Oppo memiliki teknik lain untuk menyiasati peletakan kamera pada perangkat full screen. Bernama Oppo Reno, smartphone yang menggunakan panel seperti irisan kecil yang muncul dari bagian atas perangkat, disebut dengan selfie snapper. Panel ini memiliki kamera selfie menghadap ke depan dan lampu flash. Dengan knsep ini tampaknya Oppo Reno bakal dirilis dalam waktu dekat.
Kamera Selfie Unik HP OnePlus 7T dan Oppo Reno
Kamera Selfie Unik HP OnePlus 7T dan Oppo Reno

Selain menawarkan kamera selfie 16MP dan lampu flash, tampaknya panel ini juga memiliki speaker yang menghadap ke depan, dan tersembunyi di dalam bagian atas telepon hingga diaktifkan. Panel ini memanfaatkan motor yang digunakan untuk mengeluarkan atau memasukkan panel dengan halus dan lancar.

Kabar lain mengatakan spesifikasi Oppo Reno termasuk layar 6,4 inci full screen dengan resolusi 1080 x 2340, rasio aspek 19,5:9 dengan prosesor Mobile Qualcomm Snapdragon 710. Dengan prosesor octa-core yang berjalan pada kecepatan 2.2GHz menjadikannya smartphone dengan kekuatan multitasking dan bebas lag. Ditambah lagi dengan GPU Adreno 616 dengan RAM 6GB.

Salah satu varian ponsel ini memiliki memori 6GB dan penyimpanan 128GB, sementara versi kedua akan mengusung memori 8GB dan penyimpanan 256GB. Kamera belakang memiliki 3 bagian yaitu 48MP + 20MP + sensor kedalaman Time-of-Flight, dan dibekali baterai Li-Po sebesar 4000mAh yang bisa bertahan seharian penuh.

Untuk konektivitas Oppo Reno memiliki koneksi 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/ac/b/g/n, Hotspot Seluler, Bluetooth v5.0, GPS (A-GPS, Glonass), NFC dan menggunakan konektor USB Type-C.

Oppo dan OnePlus merupakan anak dari perusahaan yang sama, dan banyak fitur yang pertama kali ditemukan pada perangkat Oppo juga akan digunakan pada smartphone OnePlus, kita dapat melihat pemanfaatan panel ini juga digunakan pada model OnePlus yang akan datang. OnePlus 7, yang dijadwalkan akan diluncurkan berikutnya juga akan dilengkapi dengan panel pop-up selfie snapper. Akhir tahun ini, OnePlus 7T akan dirilis yang juga menggunakan fitur yang sama.

Oppo Reno hadir dengan harga menengah dan lengkap dengan semua fitur terbaru. Untuk kinerja yang efisien dan cepat, dapat memberikan konfigurasi yang kuat yang akan memuaskan pengguna. Baterai berkapasitas besar juga cukup menyediakan daya untuk aktivitas sehari-hari.

Belum ada Komentar untuk "Kamera Selfie Unik HP OnePlus 7T dan Oppo Reno"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel