Games WeChat Mulai Merambah ke Seluruh Penjuru Dunia

Games WeChat Mulai Merambah ke Seluruh Penjuru Dunia
WeChat, platform berkirim pesan dan pembayaran yang berbasis di China ini sekarang membuka platform games mini untuk pengembang di seluruh belahan dunia yang berarti bahwa WeChat akan semakin mengepakkan sayapnya di luar China. Platform mini game adalah salah satu tab di dalam aplikasi WeChat di mana pengguna dapat memainkan game-game sederhana seperti Tetris.

Mini-game WeChat sebenarnya merupakan program mini WeChat yang digunakan memang khusus untuk tujuan hiburan. Sudah ada banyak mini-game yang sudah tersedia bergaya flash sederhana, catur, game perang, dan banyak lagi.

Game-game ini dapat digunakan tanpa harus mengunduh dan menginstal. Hal ini tentu akan sangat memudahkan pengguna karena tidak perlu repot-repot dan menghemat ruang memori perangkat pengguna. Jenis game mini ini sangat mudah dan cepat untuk dikembangkan dan digunakan, dan sisi sosial di WeChat memungkinkan kita bermain bersama-sama.
Games WeChat Mulai Merambah ke Seluruh Penjuru Dunia
Tampilan berbagai games yang tersedia di WeChat

Mini Game saat ini memiliki lebih dari 2.000 game yang bisa diakses. Berdasarkan pada fitur platform WeChat, mendukung fitur berbagi dengan kontak dan obrolan grup WeChat. Proses pengembangan Mini Game secara keseluruhan sederhana dan efisien, dengan cepat mengubah ide-ide menjadi kenyataan. Selain itu juga dapat digunakan lebih cepat dari game HTML5.

Meski begitu, ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bermain game mini di WeChat karena kita harus mencarinya dulu. Kita perlu mengakses kotak pencarian WeChat dan mengetik "games" yang akan mengarahkan kita ke daftar mini game yang sebagian besar dalam bahasa Cina. Halaman yang mencantumkan permainan juga dalam bahasa Cina, dan kita cukup memilih icon permainan yang terlihat menarik.

Pengembang di luar China yang telah berpartisipasi di platform WeChat sejauh ini salah satunya adalah Google. Guess My Sketch, adalah permainan doodling (mencoret-coret) di mana kita memiliki batas waktu untuk mencorat-coret objek, maka Google AI dapat menebak apa yang telah Anda gambar.
Games WeChat Mulai Merambah ke Seluruh Penjuru Dunia
Tampilan game Guess My Sketch dari Google

Dengan dibukanya platform WeChat secara global yang berarti juga menjanjikan untuk berbagi profit dengan pengembang baru yang bergabung dari seluruh dunia.

Hingga saat ini platform game mini ini telah berkembang menjadi lebih dari 400 juta pengguna aktif bulanan. Sebagian besar pengguna platform berada di China, tapi sudah mulai merambah ke negara-negara lain.

Ini merupakan sebuah terobosan besar yang dilakukan WeChat untuk memasarkan produk perpesannya. Karena memang popularitas WeChat di Indonesia juga tidak setinggi aplikasi seperti WhatsApp. Dengan adanya game-game yang menarik, tentu diharapkan pengguna WeChat dapat merangkak naik di tahun yang akan datang.
developers.weixin.qq.com

Belum ada Komentar untuk "Games WeChat Mulai Merambah ke Seluruh Penjuru Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel