17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online

Layanan cloud storage atau sistem penyimpanan online semakin banyak dikenal dan digunakan, memungkinkan kita untuk menyimpan media digital secara online dengan mengunggah melalui komputer atau perangkat seluler. Meskipun ditransfer dan diakses melalui web, data sebenarnya disimpan secara fisik di server berukuran besar yang dikelola oleh perusahaan IT.

Saat ini banyak sekali cloud storage gratis yang bisa kita manfaatkan. Banyak perusahaan menggunakan penyimpanan cloud gratis sebagai salah satu cara promosi untuk menarik pengguna dan beralih ke layanan berbayar dengan fitur yang lebih banyak.

Berikut ini 17 layanan cloud storage gratis yang bisa Anda coba. Perlu diperhatikan bahwa penyimpanan cloud gratis ini memiliki fitur terbatas dan ketentuan yang berubah-ubah sesuai dengan penawaran dari perusahaan penyedia.

Dropbox

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari Dropbox
Menyediakan penyimpanan gratis sebesar 2GB, paket lain mulai dari $ 9,99 per bulan atau $ 99,99 per tahun untuk DropBox Plus, yang dilengkapi dengan kapasitas 1TB. DropBox Business menawarkan penyimpanan 2TB dengan harga $ 12,50 per pengguna per bulan, atau $ 20 per pengguna per bulan untuk paket unlimited

Google Drive

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari Google Drive
Google Drive mungkin menjadi layanan favorit selain Dropbox. Tersedia 15GB penyimpanan cloud gratis. Jika Anda membutuhkan lebih dari 15GB, dengan harga $ 1,99 per bulan kita akan mendapatkan kapasitas penyimpanan 100GB, dan untuk $ 9,99 per bulan kita mendapatkan 1TB. Data apa pun yang terkait dengan akun email Google akan dihitung berdasarkan batas penyimpanan Drive, tetapi apa pun yang disimpan di Google Documents, Spread atau Slides tidak dihitung terhadap batas 15GB. Saat menggunakan Google Foto, gambar yang disimpan dalam kualitas asli dihitung dari batas penyimpanan 15GB, tetapi menyimpannya dalam mode kualitas tinggi tidak dihitung berdasarkan kuota.
Baca juga: Cara Membuat Backup Data di Gmail

Microsoft OneDrive

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari Microsoft OneDrive
Microsoft OneDrive, atau sebelumnya bernama SkyDrive, hadir dengan penyimpanan cloud gratis sebesar 5GB, yang berubah dari 15GB pada pertengahan 2016 lalu. Penyimpanan tambahan berbayar adalah 50GB seharga $ 1,99 per bulan, sedangkan 1TB seharga $ 6,99 per bulan. Microsoft juga menawarkan pilihan lain, yaitu pelanggan bisa mendapatkan 5GB tambahan dengan merujuk teman untuk menggunakan OneDrive (merujuk hingga 10 teman dengan 500 MB gratis untuk setiap orang). Microsoft Office, yang memberikan akses ke aplikasi Microsoft seperti Word, Excel dan Outlook dengan biaya $ 6,99 per bulan (atau $ 69,99 per tahun) dan dilengkapi dengan penyimpanan sebesar 1TB.

Amazon Cloud

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari Amazon Clooud
Layanan penyimpanan cloud berorientasi bisnis Amazon bernama Simple Storage Service (S3) memiliki tingkat penyimpanan gratis hingga 5GB. Di sisi konsumen, anggota Amazon Prime mendapatkan penyimpanan cloud gratis tanpa batas untuk menyimpan foto di Amazon Cloud Drive dengan berlangganan, yang biayanya $ 99 per tahun dan termasuk pengiriman dua hari gratis untuk produk Amazon.com yang memenuhi syarat. Untuk anggota non-Amazon-prime, foto tak terbatas dapat disimpan seharga $ 11,99 per tahun setelah uji coba gratis selama tiga bulan. Untuk $ 59,99 per tahun Amazon menawarkan paket unlimited, yang memungkinkan file atau dokumen apa pun disimpan.

Apple iCloud Drive

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari Apple iCloud
Apple iCloud Drive hadir dengan penyimpanan cloud gratis sebesar 5GB. Pengguna yang ingin meningkatkan penyimpanannya dapat membayar $ 0,99 / bulan untuk 50GB, $ 2,99 / bulan untuk 200GB, $ 9,99 / bulan untuk 1TB dan $ 19,99 untuk 2TB. iCloud dimaksudkan untuk pengguna Apple, tetapi ada aplikasi iCloud untuk Windows. Kita perlu aplikasi pihak ketiga jika ingin mengakses penyimpanan iCloud dari perangkat Android.

Mega

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari Mega
Mega menawarkan kapasitas penyimpanan cloud yang sangat besar, yaitu sebesar 50GB. Pengguna bisa mendapatkan 4TB seharga sekitar $ 9 per bulan. Namun perlu diperhatikan, Mega yang berbasis di Selandia Baru tidak menyimpan kata sandi pengguna, sehingga merekomendasikan pengguna menyimpan cadangan file yang disimpan dalam layanannya. Pada dasarnya hal ini berarti bahwa jika Anda kehilangan password, Mega tidak dapat membantu Anda memulihkannya.

Backblaze

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari Backblaze
Backblaze menawarkan layanan pencadangan komputer dan layanan penyimpanan cloud bisnis. Tetapi juga memiliki tawaran penyimpanan cloud gratis sebesar 10GB. Penyimpanan tambahan adalah $ 0,005 / GB / bulan. Ada batasan dalam versi gratis 1GB yang diunduh per hari. Backup Mac dan PC adalah $ 5 per komputer per bulan, atau $ 50 per tahun. Paket bisnis mulai dari $ 5 per komputer per bulan, atau $ 5 per bulan per TB.

FlipDrive

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari FlipDrive
Penyimpanan gratis 10GB dari FlipDrive hadir dengan batas ukuran file 25MB dan hingga 10 link sharing. Untuk $ 5 per bulan, pengguna mendapatkan 25GB, 100GB untuk $ 10 per bulan atau $ 20 per bulan untuk 250GB. FlipDrive menawarkan album foto online untuk mengatur gambar dan sistem manajemen kontak untuk penyimpanan kontak yang terorganisasi.

Box

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari Box
Box menawarkan sejumlah paket, tetapi paket dasar gratis dengan satu pengguna dilengkapi dengan 10GB penyimpanan gratis, dengan batas ukuran unggahan file 250MB. Paket Personal Pro adalah $ 10 per bulan untuk penyimpanan 100GB dengan batas unggah 5GB.

pCloud

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari pCloud
pCloud menawarkan pelanggan awal 10GB ruang penyimpanan cloud gratis, dan pengguna dapat memperoleh hingga 10GB tambahan dengan mengundang orang lain mendaftar ke layanannya. Untuk mendapatkan lebih banyak ruang, pCloud menawarkan 500GB untuk $ 4,99 per bulan atau $ 47,88 per tahun, atau $ 9,99 per bulan atau $ 95,88 per tahun untuk 2TB. pCloud didirikan pada tahun 2013 dan berbasis di Swiss.

HubiC

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari HubiC
HubiC adalah cabang penyimpanan komersial penyedia cloud bisnis Prancis OVH, yang menawarkan serangkaian fitur yang lebih luas terkait hosting. Penyimpanan cloud gratis yang bisa kita manfaatkan sebesar 25GB. Harga HubiC cloud storage berbayar adalah 100GB penyimpanan sekitar $ 1,06 per bulan, sedangkan 10TB adalah $ 5,30 per bulan.

IDrive

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari IDrive
IDrive menyediakan 5GB penyimpanan cloud gratis. Pengguna bisa mendapatkan penyimpanan tambahan dengan merujuk teman, atau membayar sekitar $ 52 per tahun untuk 1TB. Ada juga layanan bisnis dengan kontrol keamanan granular tambahan yang dimulai sekitar $ 75 per pengguna per bulan.

JumpShare

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari JumpShare
Kapasitas 2GB penyimpanan cloud gratis tersedia di JumpShare. Penawaran penyimpanan 1TB untuk $ 9,99 per bulan, atau $ 99 per tahun. Jumpshare menawarkan serangkaian fitur canggih, seperti tautan ke dokumen yang disimpan di cloud yang kedaluwarsa setelah waktu tertentu dan fitur "penghancuran diri" yang memberi pelanggan opsi untuk menghapus data setelah waktu yang ditentukan sebelumnya. Pengguna juga dapat memperoleh URL pelanggan dan branding, penjadwalan sharing, serta analitik tentang berapa banyak orang yang telah menggunakan informasi yang dibagikan.

Syncplicity

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari Syncplicity
Syncplicity menawarkan sinkronisasi Enterprise File Synch and Share Service (EFSS), yang dimaksudkan untuk bersaing dengan layanan Box. Syncplicity menawarkan paket pribadi yang hadir dengan kapasitas 10GB gratis per bulan dan memiliki rencana berorientasi bisnis lainnya mulai dari $ 60 per bulan, yang hadir dengan kapasitas 300GB, ditambah 5GB untuk setiap pengguna.

OziBox

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari OziBox
OziBox didirikan berdasarkan gagasan komunitas SuperCoders yang telah membangun platform tersebut. Di luar 10GB penyimpanan cloud gratis, pengguna bisa mendapatkan 200GB seharga $ 8,33 per bulan selama 180 hari, atau 1 TB seharga $ 24,99 per bulan selama 180 hari.

Sync.com

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari Sync.com
Dapatkan penyimpanan cloud 5GB gratis dari Sync.com. Sync merupakan platform sinkronisasi file yang berorientasi bisnis dan platform berbagi. Versi pro sebesar $ 8 per bulan, ditagih setiap tahun, mencakup penyimpanan 2TB. Rencana bisnis seharga $ 5 per pengguna per bulan yang ditagih setiap tahun yang mencakup penyimpanan 1TB per pengguna.

Yandex.Disk

17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online
Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online dari Yandex.Disk
Yandex.Disk adalah lengan penyimpanan cloud dari mesin pencari populer Rusia Yandex. Yandex.Disk memberikan 10GB penyimpanan cloud gratis. Untuk $ 1 per bulan pengguna bisa mendapatkan 10GB tambahan, atau $ 2 per bulan sebesar 100GB. Paket 1TB adalah $ 10 per bulan.

Belum ada Komentar untuk "17 Layanan Gratis Penyimpanan Cloud Storage Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel