Cara Bermain Catur di Facebook Chat

Cara Bermain Catur di Facebook Chat
Trik rahasia bermain catur di Facebook chat - Mungkin Anda sedang ingin belajar cara bermain catur, atau Anda memang gemar bermain game yang menantang strategi otak untuk berpikir ke depan. Kini ada kabar gembira untuk kita semua, Facebook telah menambahkan fitur game catur ini di Chat atau Messenger yang dapat kita mainkan di komputer atau smartphone.

Sesuai dengan namanya, kita dapat bermain melawan orang yang sedang chat dengan kita dan berjalan secara real time. Untuk memulai bermain game catur di Facebook chat cukup masukkan kode "@fbchess play" tanpa tanda petik. Papan catur akan segera muncul dan Anda bisa langsung bermain.
Cara Bermain Catur di Facebook Chat
Cara Bermain Catur di Facebook Chat

Untuk memindahkan bidak catur, kita harus terbiasa dengan perintah yang didasarkan pada nama bidak dan posisinya di papan.

Baca juga: Cara Bermain Game Tersembunyi di Google

Untuk menggerakkan bidak kita menggunakan perintah tertetnu: K adalah untuk King, Q untuk Queen, B untuk Bishop, N untuk Knight (kuda), R untuk Rook (benteng) dan P adalah Pion (pawn).

Misalnya dengan mengetikkan perintah "@fbchess Pd4" untuk menggerakkan Pion ke kolom d baris ke 4.

Jika Anda ingin tampilan papan catur yang lebih besar, klik pada ikon menu pengaturan chat menu dan pilih "See full conversation" / "Lihat percakapan penuh".

Jika Anda bingung mengenai perintah atau langkah apa yang harus dilakukan, Anda dapat memasukkan perintah "@fbchess help" untuk menampilkan daftar perintah dan instruksi yang berhubungan dengan fame catur tersebut.

Tentu, ini bukan cara paling optimal untuk menghibur diri dengna bermain catur, tapi kita dapat mengaksesnya dengan mudah tanpa harus melalui aplikasi lain, cukup dengan Faebook chat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bermain Catur di Facebook Chat"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai teknologi informasi dan komunikasi. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel