Software Download Manager Internet Terbaik

Software Download Manager Internet Terbaik
Streaming konten telah menjadi hal yang populer dalam beberapa tahun terakhir, tetapi saat ini banyak orang yang memiliki smartphone dengan kapasitas yang lebih besar, bahkan bisa menyamai kapasitas komputer dan perangkat penyimpanan lain.
Dimulai pada pertengahan tahun 1990-an, masyarakat mulai men-download file mulai dari film dan MP3, dokumen hingga program aplikasi, dan dengan jalur broadband yang semakin cepat dan konektivitas mobile, lebih banyak data yang di-download ke hardisk sepanjang sejarah.

Program aplikasi untuk mengorganisir download internet telah ada selama hampir sepanjang Internet berjalan, dan telah berevolusi dari waktu ke waktu. Tujuan utamanya adalah untuk membantu Anda men-download file besar atau dengan jumlah yang banyak, tapi sekarang sudah dilengkapi berbagai fungsi tambahan yang dapat mempercepat proses download, antara lain membagi file ke partisi yang terpisah untuk membantu menambah jalur download ke hardisk, mengkonversi ke format file lain untuk diputar pada perangkat lain, dan sebagainya.

Kesalahpahaman yang umum di masyarkat adalah bahwa download merupakan semua yang berhubungan dengan aktivitas ilegal. Hal ini tidak sejalan seperti Anda ingin mengambil file yang telah Anda upload sendiri setelah Anda kehilangan salinan aslinya, yang mana itu adalah file milik Anda sendiri. Atau Anda mungkin men-download karya-karya kreatif, atau software open source yang telah disediakan gratis oleh developer.

Jika Anda ingin menggunakan software downloader, berikut beberapa software rekomendasi yang dapat Anda coba. Setiap software memiliki kelebihan dan kekurangnnya masing-masing.

Internet Download Manager
Software Download Manager Internet Terbaik
Internet Download Manager telah digunakan banyak orang sejak lama, tapi juga telah mendukung sistem operasi modern. Aplikasi ini dapat bekerja pada Windows 8.1 dan integrasi dengan hampir semua web browser utama. Selain menawarkan download yang lebih cepat dengan interface yang teratur, IDM juga dapat meneruskan download ketika koneksi Anda akan terganggu.

FlashGet
Software Download Manager Internet Terbaik
FlashGet menjanjikan kecepatan download enam sampai sepuluh kali lebih cepat dibandingkan men-download melalui browser. Program ini pada dasarnya mendukung setiap protokol Download termasuk HTTP, FTP dan MMS. Beberapa orang lebih memilih FlashGet karena dukungan protokol yang lebih luas.

Download Accelerator Plus
Software Download Manager Internet Terbaik
Download Accelerator Plus memiliki banyak fitur di dalamnya. Anda dapat menonton video saat Anda sedang men-downloadnya sambil menunggu proses download selesai, dan dapat mengkonversi video ke ekstensi MP3 agar kompatibel dengan perangkat lain.

Free Download Manager
Software Download Manager Internet Terbaik
Free Download Manager bekerja dengan cara yang sama seperti program download manager lainnya, menawarkan peningkatan kecepatan dan dukungan untuk protokol download lain seperti BitTorrent dan FTP. Kelebihan dari software ini dibanding software lain adalah open source dan tersedia di bawah General Public License (GPL), yang berarti komunitas pengembang di seluruh dunia dapat mengembangkannya, dan kita dapat menggunakannya secara gratis. Aplikasi ini bahkan memiliki fitur remote control yang memungkinkan Anda melihat daftar download yang aktif dari komputer lain yang terhubung.

GetRight
Software Download Manager Internet Terbaik
GetRight membantu pengguna dengan koneksi internet tidak stabil sehingga dapat melanjutkan download (resume) ketika terdapat koneksi internet lagi, sehingga proses download tidak harus dimulai dari awal. Kadang-kadang download melalui browser membutuhkan waktu berjam-jam, dan harus mulai dari awal ketika tejadi gangguan. GetRight memiliki fitur otomatisasi yang bisa shutdown komputer otomatis ketika proses download selesai, sehingga dapat menghemat tagihan listrik Anda. Aplikasi ini juga dapat mendeteksi item pada halaman web yang dapat Anda download.

Pertimbangan dalam menggunakan software download manager secara umum adalah kecepatan, kenyamanan, organisasi, dan setiap download manager memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sekarang Anda juga dapat mengaktifkan download manager secara otomatis yang tersedia di sebagian besar browser seperti Chrome, Firefox dan Safari.

Belum ada Komentar untuk "Software Download Manager Internet Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel