Neutron, Komputer Windows Portable Paling Kecil

Neutron, Komputer Windows Portable Paling Kecil
Neutron adalah proyek yang memiliki visi mengubah cara Anda berpikir tentang sebuah komputer desktop. Bila Anda biasanya bekerja di depan sebuah komputer desktop, Anda cenderung melihat sebuah benda berukuran besar, berbentuk kotak hitam dan jika sudah berumur akan terlihat kusam dan berdebu, yang berada di atas atau bawah meja Anda. Neutron ingin menghilangkan persepsi itu dengan memberikan semua yang Anda butuhkan untuk bekerja pada komputer desktop dengan performa tinggi tapi dalam paket berukuran kecil dan stylish. Bahkan perangkat ini lebih kecil daripada laptop.

Revolusi Komputer Desktop
Neutron berupaya untuk mengubah segala persepsi tentang apa artinya komputer desktop. Desktop PC saat ini memang sudah berukuran lebih portabel daripada komputer jaman dulu, tetapi Neutron membuat komputer lebih portabel dan stasioner. Menjadi lebih kecil yang dapat dengan mudah dibawa kemana-mana dalam tas ransel dan dibawa saat bepergian. Tapi jangan biarkan ukuran menipu Anda, meskipun kecil komputer ini memiliki spesifikasi dan kinerja setinggi komputer desktop kelas berat.
Neutron, Komputer Windows Portable Paling Kecil


Desain yang Stylish
Dengan penampilan yang menyaingi PC kustom modded, Neutron sangat berpotensi menjadi salah satu PC yang paling menarik dan berbeda dengan komputer desktop di pasaran. Warna akrilik neon biasa dipilih untuk menyesuaikan gaya apapun dan transparansi memungkinkan Anda untuk melihat bagian dalam dari komputer ini. Komposisi warna terdiri dari tujuh warna yang dapat dipilih, sehingga konsumen bisa mendapatkan komputer yang sesuai dengan warna favorit.
Neutron, Komputer Windows Portable Paling Kecil


Perangkat Komputasi Masa Depan
Neutron adalah komputer dengan salah satu kinerja terbesar untuk ukuran rasio komputer dekstop saat ini. Hal ini dimungkinkan dengan kombinasi generasi terbaru motherboard Intel Next Unit Computing (NUC). Dengan kekuatan dan penggunaan energi yang sangat rendah dari NUC dapat memberikan komputer yang benar-benar kecil namun memiliki solusi lengkap yang tersedia langsung dari sebuah kotak. Beberapa fitur terbaik dari NUC dan Neutron meliputi:

  • Generasi ke-4 Intel Prosesor Haswell
Komputer portable ini memanfaatkan prosesor Intel Haswell i3 dan i5 terbaru untuk memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik tapi sangat hemat energi. Dengan demikian mengkonsumsi lebih sedikit daya.
Neutron, Komputer Windows Portable Paling Kecil


  • Memori DDR3 hingga 16GB
Komputer ini secara default sudah tertanam memori RAM sebesar 8GB 1600MHz dual-channel. Jumlah ini dua kali lipat dari kebanyakan komputer. Neutron Pro bahkan dilengkapi dengan memori DDR3 16GB.
Neutron, Komputer Windows Portable Paling Kecil


  • Flash Storage mSATA
Saat ini merupakan masa transisi dari hardisk ke SSD. Hal ini juga membuat komputer ini memilih menggunakan flash storage. Manfaat SSD daripada hard drive konvensional cukup signifikan: lebih cepat dalam proses membaca/menulis, efisiensi energi, masa pakai lebih lama dan lebih tahan terhadap guncangan. Flash storage juga meminimalkan waktu booting yang lebih cepat dan dapat memuat program dan game berukuran besar dalam sekejap. SSD mSATA sangat efisien dan lebih rendah energi, sehingga cocok untuk komputer sekecil ini. SSD 256GB ada di setiap Neutron dengan Windows 8.1 di dalamnya. Membutuhkan lebih banyak ruang? Neutron Pro menawarkan SSD 480GB.
Neutron, Komputer Windows Portable Paling Kecil


  • Mendukung Hingga Tiga Monitor Sekaligus
Neutron dapat mendukung sampai tiga output individu sekaligus dengan video 1080p penuh atau bahkan lebih tinggi. Displayport Mini dan Mini HDMI memungkinkan untuk berbagai tampilan dan kombinasi layar yang akan digunakan.
Neutron, Komputer Windows Portable Paling Kecil


  • USB 3.0 Onboard
Komputer portable ini juga dilengkapi konektor USB terbaru, yaitu memiliki empat port USB 3.0, dua di antaranya berada di belakang dan dua lainnya di depan. USB 3.0 adalah generasi terbaru dari USB yang dibedakan dengan plastik inner biru terang. USB 3.0 10x lebih cepat dibandingkan USB 2.0, dan dapat mentransfer data dari hard drive eksternal dan flash drive yang sangat cepat.

  • Bluetooth 4.0 dan Wifi 802.11ac
Neutron juga dilengkapi dengan berbagai perangkan wireless. Bluetooth 4.0 hemat energi terbaru dan Wifi standar 802.11ac, Anda dapat terhubung dengan berbagai perangkat dan koneksi internet lebih cepat dan lebih efisien.

  • Ultra Portable
Komputer ini mungkin paling portabel daripada komputer desktop yang pernah ada saat ini. Cukup kecil untuk dibawa kemana-mana. Aman dibawa ke manapun Anda pergi tanpa khawatir terguncang karena Solid State Drive internal yang tahan guncangan.
Neutron, Komputer Windows Portable Paling Kecil

Neutron, Komputer Windows Portable Paling Kecil

Semakin maju teknologi maka semua perangkat akan semakin kecil. Hal ini juga berlaku untuk komputer, bahkan di masa depan bisa jadi kita tidak perlu menggunakan perangkat secara individual, tapi kita tinggal mengakses sistem yang ada dimanapun. Tapi seberapapun kemajuan teknologi kita harus dapat memanfaatkannya dengan bijak.

Belum ada Komentar untuk "Neutron, Komputer Windows Portable Paling Kecil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel