Fitur Baru Android Lollipop

Fitu Baru Android LollipopGoogle telah merilis sistem operasi Android terbaru dengan Lollipop. Google telah menambahkan banyak fitur ke dlam distribusi OS ini, seperti penambahan user interface yang disebut dengan Material Design. Selain itu masih banyak fitur lain baik yang benar-benar baru atau mengadaptasi teknologi yang sudah ada sebelumnya. Secara keseluruhan Android Lollipop merupakan sistem operasi mobile yang cukup powerfull dan memiliki banyak fasilitas di dalamnya dengan peningkatan user interface dan performa.

Fitu Baru Android Lollipop
Dari sekian banyak fitur yang ada, berikut ini beberapa fitur yang paling menarik:

Modus "Do Not Disturb" yang memberikan Anda kemampuan untuk membuat telepon Anda berhenti menampilkan pemberitahuan pada waktu tertentu. Fitur ini bekerja sangat baik bersama-sama dengan beberapa tambahan fitur kontrol notifikasi yang disediakan oleh Lollipop sehingga Anda dapat mengatur dengan lebih leluasa mengenai jenis informasi yang ingin Anda aktifkan beserta waktunya.

Fitur "Tap & Go" yang menggunakan NFC untuk membantu Anda mengorganisir semua akun Google Anda dengan cepat, back-up aplikasi dan data dari perangkat Android lama ke yang baru.

Ambient Display, yang akan mengaktifkan layar ponsel Anda setiap kali Anda mengeluarkannya dari saku baju atau mengambilnya dari meja, atau setiap kali Anda mendapatkan notifikasi baru.

Sebuah versi yang lebih tinggi dari Android Beam yang membuatnya lebih mudah untuk berbagi file antara perangkat.

Smart Lock, sebuah fitur baru yang memungkinkan Anda "memilih perangkat Bluetooth yang dipasangkan ke smartphone Anda" sehingga "Anda dapat membuat smartphone untuk membiarkan Anda menerobos lock screen keamanan tanpa harus memasukkan PIN, password, atau pola".
Fitu Baru Android Lollipop
Material Desain. Sebuah desain UI yang mencolok, warna-warni, dan responsif untuk sistem yang konsisten, pengalaman intuitif di semua perangkat. Responsif, gerak alami, pencahayaan yang realistis dan bayangan, dan unsur visual yang akrab memudahkan untuk melakukan vigasi pada perangkat. Warna hidup baru, tipografi, dan pengolahan citra untuk memusatkan perhatian Anda.

Notifikasi. Melihat dan menanggapi pesan langsung dari layar kunci. Termasuk kemampuan untuk menyembunyikan konten sensitif dari notifikasi tersebut. Dengan Lollipop, panggilan telepon masuk tidak akan mengganggu film yang Anda tonton atau game yang sedang Anda mainkan. Anda dapat memilih untuk menjawab panggilan atau hanya tetap meneruskan apa yang Anda lakukan. Pengurutan tingkat notifikasi berdasarkan pengirim dan jenis komunikasi. Semua notifikasi ada di satu tempat dengan menyentuh bagian atas layar.
Fitu Baru Android Lollipop
Baterai. Fitur penghemat baterai yang menambah daya tahan perangkat meningkat hingga 90 menit. Perkiraan waktu yang tersisa untuk mengisi penuh akan ditampilkan bila perangkat Anda terhubung    ke pengisi daya. Perkiraan waktu yang tersisa pada perangkat sebelum Anda harus mengisi lagi juga dapat ditemukan pada Battery Settings.

Keamanan. Perangkat baru dengan enkripsi aktif secara otomatis untuk membantu melindungi data jika perangkat hilang atau dicuri. SELinux melindungi semua aplikasi lebih baik terhadap kerentanan dan malware.
Fitu Baru Android Lollipop

Selain itu masih banyak peningkatan fitur-fitur pada Android Lollipop, misalnya Device Sharing, Quick Settings baru, peningkatan performa hingga 4 kali lipat dan support perangkat 64 bit, peningkatan kemampuan audio, video dan kamera, penambahan bahasa hingga lebih dari 68 bahasa, dan masih banyak lagi.

Belum ada Komentar untuk "Fitur Baru Android Lollipop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel