Menambah Jam dan Zona Waktu di Windows

Menambah Jam dan Zona Waktu di Windows
Beberapa orang berkata "waktu adalah uang" yang membuktikan bahwa waktu merupakan faktor yang sangat penting dalam kegiatan kita. Apakah Anda ingin tahu jam berapa sekarang di belahan dunia lainnya? Anda dapat menemukan informasi ini dengan sangat mudah dengan bantuan fitur yang telah disediakan oleh Windows.
Jika Anda memiliki rekan kerja atau perusahaan di negara lain yang tentunya dengan zona waktu yang berbeda pula, akan sangat memudahkan jika kita memiliki referensi jam berapa sekarang di sana. Hal ini sangat berguna agar kita dapat mengatur waktu. Anda pasti tidak ingin menghubungi bos Anda ketika jam 9 pagi, padahal di sana jam 11 malam.
Windows menyediakan jam sesuai dengan zona waktu lokal kita yaitu Indonesia, dan juga memberikan fitur untuk menambah dua lagi zona waktu di belahan dunia lainnya. Berikut cara mengaktifkannya:
Klik jam pada Taskbar di kanan bawah, kemudian pilih "Change date and time settings..."
Menambah Jam dan Zona Waktu di Windows

Pilih tab "Additional Clocks". Beri tanda check pada "Show this clock".
Pilih zona waktu sesuai dengan nama kota yang telah disediakan. Untuk memudahkan isikan nama kota sesuai dengan pilihan kita pada bagian "Enter display name".
Menambah Jam dan Zona Waktu di Windows

Aktifkan juga zona waktu kedua jika diperlukan. Klik OK.
Sekarang jika Anda klik jam pada Taskbar kanan bawah akan muncul tiga zona waktu sekaligus yaitu zona waktu sesuai lokasi kita dan dua zona waktu tambahan.
Menambah Jam dan Zona Waktu di Windows

Fitur ini sangat berguna jika Anda sering bepergian ke laur negeri. Selain itu Anda juga dapat menentukan waktu yang diperlukan untuk sebuah perjalanan seperti tiket pesawat.

Belum ada Komentar untuk "Menambah Jam dan Zona Waktu di Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel