Trik Mengetahui HP Android Asli atau Replika


Android merupakan sistem operasi yang banyak digunakan untuk smartphone saat ini. Memang banyak kelebihan dari sistem operasi mobile ini. Android dikembangkan oleh Google yang merupakan mesin pencari terbesar dan paling banyak digunakan. Dengan menjamurnya perangkat Android, maka semakin menjamur juga perangkat smartphone palsu atau biasa disebut dengan replika. Banyak orang awam yang tidak mengetahui apakah handphone yang dibelinya asli atau palsu.


Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan informasi tentang trik sederhana untuk mengetahui apakah handphone kita asli atau palsu. Berikut ini beberapa trik untuk pengecekan, dalam hal ini menggunakan smartphone Android Sony Xperia Tipo Dual ST21i2 :

  • Menggunakan IMEI
IMEI merupakan nomor seri perangkat yang ada di setiap handphone. Kita dapat memeriksa IMEI di website imei.info. Masukkan nomor IMEI handphone Anda dan klik Check. Jika IMEI Anda resmi maka akan muncul tampilan tipe dan spesifikasi handphone yang bersangkutan.
Trik Mengetahui HP Android Asli atau Replika
Jika IMEI tidak terdaftar maka akan muncul peringatan "Invalid IMEI"
Trik Mengetahui HP Android Asli atau Replika
  • Menggunakan apps.opera.com
Cara lain untuk mengecek keaslian handphone Android adalah dengan mengunjungi alamat apps.opera.com menggunakan perangkat android. Jika handphone Anda resmi maka akan muncul merk dan seri handphone di bagian bawah. Jika tidak resmi, maka akan tertulis "Your device is Android Generic Android".

  • Menggunakan hasil gambar kamera
Mungkin ini cara termudah jika kita tidak sedang terhubung ke internet. Cobalah untuk mengambil gambar dengan kamera handphone dan masukkan hasilnya ke komputer. Klik kanan foto tersebut > Properties > Details.
Trik Mengetahui HP Android Asli atau Replika
Perhatikan bagian Camera Maker dan Camera Model harusnya tertulis versi handphone Android.
Trik Mengetahui HP Android Asli atau Replika

Demikian trik sederhana untuk mengetahui keaslian handphone Android. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Trik Mengetahui HP Android Asli atau Replika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel