Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry

Research In Motion (RIM) smartphone pertama menekan pasar pada tahun 2002. Sejak itu, RIM telah sangat terfokus pada e-mail dan messages, menjadi pemain dominan di arena ini. Hanya baru-baru ini Apple dan smartphone lainnya membuat langkah dalam lingkungan perusahaan, memaksa RIM untuk berkembang dan meningkatkan penawaran mereka. Seperti Apple, RIM mengembangkan sistem operasi sendiri di atas hardware sendiri. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Blackberry yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda sebelum membeli.



Kelebihan

Baterai: Secara keseluruhan, BlackBerry menyediakan konsumsi daya yang paling optimal untuk pengguna bisnis. Waktu siaga, jam waktu bicara, dan baterai semua berkontribusi terhadap BlackBerry sebagai suatu kelebihan

Sistem operasi: OS BlackBerry adalah salah satu platform terkuat di pasar. Banyak orang berpendapat, B;ackberry memiliki manajemen kontak terbaik, kalender, dan e-mail client dari semua perangkat. Hal ini dibangun untuk pengguna bisnis dan memiliki tambahan bagi konsumen.

Daya Tahan: BlackBerry dikenal karena hardware yang dapat bertahan dalam penggunaan yang melebihi bebannya. Jika anda seorang pekerja lapangan atau bisnisman yang berpindah dari ruang rapat ke ruang rapat lainnya, BlackBerry adalah perangkat yang handal.

Produktivitas: Dengan keyboard yang terkenal mekanis, BlackBerry sangat cocok untuk pegawai luar. Anda dapat mengatur e-mail, pesan SMS, dan mengambil memanfaatkan beberapa Shortcut keyboard untuk mendapatkan hasil maksimal dari telepon Anda dengan cara yang efisien.

Hardware: Research In Motion, seperti Apple, menghasilkan kualitas yang hebat perangkat keras yang juga estetis. RIM juga menawarkan kebebasan memilih, tidak seperti Apple, Anda dapat membeli BlackBerry yang berbeda dalam faktor bentuk yang berbeda.


Kekurangan

Aplikasi: RIM diikuti Apple dengan merilis application store tersendiri, yang disebut BlackBerry App World. Kurangnya aplikasi dan antarmuka rumit menyebabkan memperlambat adopsi. OS terbaru, versi 6.0, dilengkapi dengan App World 2.0 terintegrasi dalam sistem operasi, itu akan menarik untuk melihat apakah ini membuat perbedaan. Rata-rata, aplikasi BlackBerry juga jauh lebih mahal dibandingkan dengan iPhone dan Android.

Web browsing: BlackBerry, dibandingkan dengan Android dan platform iPhone, memberikan pengalaman browsing Web paling lemah. Ini baru-baru ini ditangani dengan sistem operasi terbaru RIM. Namun, mereka masih bermain catch-up di daerah ini.

Bisnis-sentris: iPhone berhasil menjembatani kesenjangan dengan konsumen rata-rata, sedangkan BlackBerry masih berakar dengan masyarakat perusahaan. Bisa saja ini merupakan suatu keuntungan, tapi banyak orang akan melihat ini sebagai kelemahan. BlackBerry dimulai sebagai perangkat perusahaan, sementara iPhone dimulai sebagai perangkat konsumen. IPhone tampaknya memiliki waktu lebih mudah membuat jalan ke dalam lingkungan perusahaan, dibandingkan dengan pertempuran RIM yang mencoba untuk membuat jalan ke pasar konsumen.

Perangkat lunak server: Untuk mencapai integrasi penuh dengan sistem perusahaan pesan, kita harus menginstal BlackBerry Enterprise Server atau BlackBerry Express. Ini menambah lapisan lain kompleksitas, manajemen biaya, dan unsur bisnis. Baru-baru ini RIM merilis BESX, versi terpangkas dari BES yang menghilangkan kebutuhan untuk membayar lisensi server. Hal ini juga dapat bekerja dengan rencana BlackBerry Internet Service dari operator, menghilangkan kebutuhan bagi pengguna untuk membayar untuk rencana BES mahal.

Itulah gambaran dari Kelebihan dan kekurangan Blackberry. Sayangnya, tidak ada perangkat yang sempurna, yang berarti Anda akan perlu mempertimbangkan pro dan kontra ketika membuat keputusan pembelian Anda. Siapa yang tahu? Banyak vendor yang akan bermunculan sebagai saingan beratnya.

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel