Jumat, 11 Januari 2019

Cara Mengirim WA Tanpa Menyimpan Nomor

WA atau WhatsApp adalah aplikasi perpesanan gratis dan lintas platform dengan layanan Voice over IP. WhatsApp mampu melakukan pengiriman pesan teks dan panggilan suara, panggilan video, gambar, dokumen, hingga berbagi lokasi.

Cara Mengirim WA Tanpa Menyimpan Nomor
WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Namun, WhatsApp bukanlah satu-satunya aplikasi perpesanan gratis terbaik, masih ada aplikasi lain sejenis yang memiliki kelebihan tersendiri.

Untuk dapat mengirimkan pesan ke seseorang, kita diharuskan menyimpan nomor tujuan ke kontak. Tentu ini sedikit menyusahkan jika kita tidak ingin menyimpan nomor tersebut. Itulah sebabnya kita perlu mengetahui trik untuk mengirimkan pesan WA tanpa menyimpan nomor.
Baca juga: Cara Termudah Mengirim Kontak HP Lewat Bluetooth

WhatsApp telah merilis fitur Click to Chat beberapa waktu lalu yang memungkinkan kita mengirim pesan tanpa perlu menyimpan nomor di buku alamat ponsel. Selama kita tahu nomor telepon tujuan, kita dapat membuat tautan yang memungkinkan kita memulai obrolan dengannya. Dengan mengklik tautan, obrolan dengan orang tersebut secara otomatis terbuka. Klik untuk Mengobrol berfungsi di aplikasi WhatsApp ponsel dan WhatsApp Web.

Inilah fitur yang bisa kita manfaatkan, berikut caranya:
  • Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall di ponsel.
  • Buka web browser (Chrome, Firefox, Opera, dll) dan buka alamat wa.me dengan format:
https://wa.me/<nomor handphone>
  • Nomor handphone harus menggunakan kode internasional, misalnya:
https://wa.me/628123456xxx
Cara Mengirim WA Tanpa Menyimpan Nomor
Cara Mengirim WA Tanpa Menyimpan Nomor

  • Pada halaman Click to Chat, klik tombol Message.
  • Aplikasi WhatsApp akan otomatis aktif dan obrolan dengan nomor tujuan akan terbuka. Kita bisa langsung mengirim pesan tanpa perlu menyimpan nomornya.
Cara Mengirim WA Tanpa Menyimpan Nomor
Cara Mengirim WA Tanpa Menyimpan Nomor

Perlu diperhatikan bahwa nomor tujuan harus aktif dan memiliki akun WhatsApp. Jika nomor tujuan tidak memiliki akun WA akan muncul peringatan.

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai teknologi informasi dan komunikasi. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.
EmoticonEmoticon