Senin, 14 Mei 2018

Mengaktifkan Fitur Dark Mode pada Twitter

Sebelumnya kita telah mengetahui bagaimana mengaktifkan fitur Dark Mode di halaman YouTube yang membuat pandangat tetap nyaman di malam hari. Baru-baru ini Twitter mengikuti trend yang sama.

Twitter mulai memperkenalkan fitur Dark Mode untuk memanjakan mata penggunanya di malam hari. Fitur ini cocok jika background layar smartphone Anda berlatar belakang putih dan terlalu terang. Fitur ini bukanlah pengaturan dari Setting perangkat, namun pengaturan yang khusus ada di setting Twitter.

Cara mengaktifkan Dark Mode di Twitter:

  • Buka Twitter
  • Pilih profil Anda di kiri atas
  • Pilih Settings and Privacy
  • Pilih Display and Sound
  • Aktifkan pilihan Night Mode
Mengaktifkan Fitur Dark Mode pada Twitter
Pengaturan Night Mode di Twitter

Dengan Dark Mode diaktifkan, latar belakang pada aplikasi Twitter berubah dari putih menjadi hitam dan teks berubah dari hitam menjadi putih. Namun warna gambar dan elemen seni lainnya tidak terbalik dan tetap menggunakan warna aslinya. Jika Anda sering menggunakan Twitter pada malam hari sebelum berangkat ke tempat tidur, Dark Mode ini dapat menjaga kesehatan mata Anda.

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai teknologi informasi dan komunikasi. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.
EmoticonEmoticon