Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Gaming Terbaik dengan Performa Mantap

Daftar HP untuk bermain game terbaik saat ini. Sudah banyak produsen smartphone yang mulai terjun di pasar mobile gaming. Mereka berlomba menawarkan spesifikasi HP yang dimaksimalkan untuk bermain game.
Saat memilih smartphone gaming, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan seperti ukuran layar, masa pakai baterai, dan aksesori tambahan yang akan membantu meningkatkan pengalaman bermain game.

Baca juga: Cara Cerdas Memilih Smartphone yang Tepat

Berikut ini adalah beberapa pilihan smartphone terbaik untuk gaming hingga saat ini:

Razer Phone

HP Gaming Terbaik dengan Performa Mantap
HP Gaming Razer Terbaik dengan Performa Mantap
Saat membahas smartphone gaming, Razer Phone berada di kasta paling atas dalam daftar. Ponsel ini memang fokus untuk menjadi smartphone game sejati yang dibuat oleh Razer. Razer mengusung spesifikasi terbaru untuk memainkan game yang populer dan diminati saat ini, layar IGZO berukuran 5,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz yang mulus, speaker stereo mengarah ke depan, dan baterai yang tahan lama. Meskipun HP ini cocok untuk digunakan untuk keperluan sehari-hari, tetapi sudah menjadi pandangan umum bahwa Razer Phone dirancang untuk bermain game.

Motorola Moto Z2 Play

HP Gaming Terbaik dengan Performa Mantap
HP Gaming Motorola Terbaik dengan Performa Mantap
Aksesori yang disediakan dengan nama Moto Mod menjadikan Motorola seri Moto Z lebih istimewa. Jika kita memasangkan Moto Z2 Play dengan Gamepad Moto Mod, otomatis akan mengubah HP ini menjadi konsol portabel instan. Gamepad menambahkan dual control stick, D-pad, dan empat tombol aksi yang berarti kita tidak perlu menggunakan kontrol sentuh lagi. Selain itu, Moto Mod secara magnetis menempel pada HP tanpa harus melakukan pengaturan koneksi dan memiliki baterai bawaan sendiri. Aksesori game ini juga dapat digunakan pada seri Moto Z2 Force juga.

OnePlus 5T

HP Gaming Terbaik dengan Performa Mantap
HP Gaming OnePlus Terbaik dengan Performa Mantap
Jika Anda menginginkan HP Android dengan spesifikasi tinggi tetapi tidak ingin mengeluarkan banyak uang, OnePlus 5T adalah alternatif terbaik. Dengan spesifikasi yang update dan layar AMOLED yang cantik, OnePlus 5T adalah smartphone game yang ideal dengan biaya yang lebih murah. Kelebihan lain adalah kapasitas penyimpanan dan RAM yang tersedia relatif besar, cocok bagi Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk menyimpan dan memainkan game besar dan tetap bisa menjalankan aplikasi lain di smartphone. Ukuran rasio layar 18:9 juga membuat game lebih imersif daripada rasio 16:9 yang lama.

Samsung Galaxy Note 8

HP Gaming Terbaik dengan Performa Mantap
HP Gaming Samsung Terbaik dengan Performa Mantap
Salah satu smartphone Android terbaik dan berukuran lebih besar adalah Galaxy Note 8. Samsung seri ini cocok sebagai ponsel produktivitas dengan S Pen dan fitur yang menyertainya, tetapi berkat prosesor yang kuat dapat menjalankan game terbaru yang tergolong berat. Layar Super AMOLED 6,3 inci yang melengkung tidak hanya besar tetapi juga tampilan dengan rate tertinggi di pasar yang akan memanjakan Anda dengan visual yang menyenangkan. Meskipun dari sisi baterai tidak memiliki kapasitas yang terlalu tinggi seperti HP gaming lainnya, ukurannya masih cukup besar yaitu 3300mAh dan prosesor yang efisien dapat menyediakan waktu penggunaan yang panjang.

Apple iPhone 8 Plus

HP Gaming Terbaik dengan Performa Mantap
HP Gaming Apple Terbaik dengan Performa Mantap
HP gaming tidak hanya Android. Baik kita suka iOS atau tidak, kita tidak dapat menyangkal bahwa iPhone rilis terbaru adalah salah satu HP yang cukup mumpuni untuk bermain game. Perangkat yang diproduksi Apple berjalan dengan lancar dan disukai oleh banyak pengembang game, sehingga tidak perlu khawatir karena game yang dirilis untuk versi iOS dijamin berjalan dengan lancar. iPhone 8 Plus bisa digunakan untuk bermain game karena layarnya yang besar sekitar 5,5 inci dan baterai yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone 8, dan tidak memiliki lekukan seperti iPhone X. Bagi pengguna iPhone tidak akan kalah dengan para gamer lain yang menggunakan Android.

Xiaomi Mi Max 2 dan Xiaomi Black Shark

HP Gaming Terbaik dengan Performa Mantap
HP Gaming Xiaomi Terbaik dengan Performa Mantap
Smartphone game tidak harus mahal, terutama bagi mereka yang suka dengan permainan dengan grafis yang intensif seperti game shooting atau balap. Lebih banyak digunakan untuk game arena pertempuran online atau multiplayer online (MOBA). Untuk itu, sangat direkomendasikan Xiaomi Mi Max 2, smartphone besar dengan spesifikasi midrange tetapi sesuai dengan harganya. Layar 6,44 inci yang besar sangat ideal untuk game apa saja, prosesor Snapdragon 625 dapat menangani berbagai aplikasi dengan cukup baik. Dengan harga yang relatif murah menjadikannya smartphone game termurah saat ini.
Untuk Xiaomi yang dibuat khusus game, Xiaomi Black Shark adalah pesain Razer Phone. Berukuran 6 inchi dan resolusi 2160x1080, menjadikannya HP gaming terbaik dari Xiaomi. Xiaomi Black Shark juga dilengkapi dengan aksesoris seolah-olah kita memiliki stick portable. Hanya saja dibandingkan Razer Phone, HP ini memiliki density layar lebih rendah.
Ari
Ari blogger, IT technician

Posting Komentar untuk "HP Gaming Terbaik dengan Performa Mantap"