Jumat, 21 Oktober 2016

Spesifikasi Baru Smartphone Google Pixel

Spesifikasi Baru Smartphone Google Pixel
Google kini semakin intens dalam mengembangkan produknya, setelah beberapa waktu lalu mengakuisisi Motorola, kini perusahaan mesin pencari raksasa ini meluncurkan produk smartphone-nya sendiri dengan nama Google Pixel. Spesifikasi Google Pixel tampaknya sangat menjanjikan dan mampu bersaing dengan produk-produk smartphone premium. Banyak fitur baru yang diusung smartphone futuristik ini.

Kamera
Kamera yang tertanam dalam smartphone Google Pixel ini cukup fantastis. Saat ini kamera yang berkualitas merupakan salah satu faktor ketika membeli sebuah smartphone. Google Pixel dikabarkan memiliki salah satu kamera smartphone terbaik di pasar. Dengan kamera utama 12.3 megapixel, Google Pixel dapat menangkap foto berkualitas tinggi baik dalam lingkungan terang dan redup. Untuk penggemar selfie, smartphone Google Pixel juga dilengkapi kamera depan 8 megapixel, yang tergolong tinggi dibandingkan smartphone dengan spesifikasi yang hampir sama.

Spesifikasi Baru Smartphone Google Pixel
Spesifikasi Baru Smartphone Google Pixel


Baterai
Semakin banyak dan kompleks program yang dijalankan pada ponsel, semakin besar daya baterai yang dibutuhkan. Tapi ini bukan masalah bagi smartphone Google Pixel karena kabarnya dapat bertahan selama 13 jam dengan penggunaan internet. Terlebih lagi, dibutuhkan waktu yang lebih singkat untuk pengisian baterai untuk penggunaan potensial. Beberapa sumber mengatakan bahwa dengan hanya pengisian baterai selama 15 menit, smartphone bisa beroperasi hingga 7 jam.
Baca juga: Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android

Spesifikasi
Spesifikasi yang kuat adalah senjata utama Google Pixel. Salah satu kelemahan dari smartphone yang beredar saat ini adalah spesifikasi yang tidak begitu superior dan memiliki kelemahan pada bagian-bagian tertentu. Pengguna Google Pixel digadang-gadang memiliki spesifikasi hardware yang cukup canggih. Untuk bersaing dengan produk smartphone sebelah, Google Pixel menggunakan layar 5.50 inchi dengan resolusi 1080p, prosesor 1.6GHz quad core, RAM sebesar 4GB, dan penyimpanan minimal 32GB. Selain itu, karena berjalan dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat, Google Pixel cukup mudah digunakan seperti halnya model smartphone lainnya.

Desain
Adapun dari sisi desain, smartphone Google Pixel terlihat modern dalam tiga warna yang berbeda dengan nama yang sedikit unik, yaitu Quite Black, Really Blue dan Very Silver. Desain yang tipis menjadikannya nyaman digenggam.

Spesifikasi Baru Smartphone Google Pixel
Warna-Warni Smartphone Google Pixel


Dari segi harga memang smartphone ini ditujukan untuk pengguna kelas atas. Google Pixel dengan kapasitas penyimpanan 32GB dibanderol dengan harga sekitar 8,5 jutaan, sedangkan 128GB sekitar 9,8 jutaan. Versi lainnya yaitu Google Pixel XL dengan kapasitas penyimpanan 32GB dibanderol dengan harga 10 jutaan, sedangkan 128GB seharga 11,3 jutaan. Namun dengan spesifikasi yang cukup powerfull, harga ini sepadan untuk kebutuhan kelas premium.

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai teknologi informasi dan komunikasi. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.
EmoticonEmoticon