Jumat, 22 Oktober 2010

Pembunuhan Oleh Malware Komputer

Bisakah malware membunuh? Hal ini dapat menyebabkan kerusakan besar yang pada hari dramatis. Beberapa orang mungkin merasa seperti mereka ingin mati ketika perangkat lunak berbahaya berhasil menginfeksi bank online dan rekening keluar kosong.
Jadi malware, virus, trojan dan semacamnya, dapat menyebabkan Anda sakit dan penderitaan, tetapi sekarang aku bertanya-tanya berapa kali malware telah benar-benar membunuh orang?


Surat kabar Spanyol El Pais melaporkan bahwa virus komputer mungkin telah memberi kontribusi pada kecelakaan pesawat Spanair yang menewaskan 154 orang di Madrid dua tahun lalu. Para 12.000 halaman laporan kecelakaan ringkasan menjelaskan bahwa komputer Spanair pusat terinfeksi trojan dan karena itu gagal memicu alarm yang akan didasarkan pesawat.

Di masa lalu, saya tentu tidak ingat virus komputer yang disebut sebagai senjata pembunuhan dalam kematian. Mungkin itu tidak pernah terjadi, atau mungkin kita melewatkannya?
  • Pada tahun 1988, NASA terinfeksi Morris Worm Research Institute dan mendatangkan malapetaka di Internet, mempengaruhi DARPA untuk mendirikan CERT / CC untuk "tanggapan koordinasi untuk keadaan darurat jaringan."
  • Pada tahun 1998, Solar Sunrise Virus menyerang komputer Departemen Pertahanan AS yang "memicu alarm pertama di Amerika full-blown infowar palsu."
  • Melissa Worm tahun 1999 dan 2000 ILOVEYOU Virus mungkin telah menyebabkan sakit hati oleh kekasih menunggu email balasan, namun mematikan sistem Internet mail tidak merupakan kematian oleh virus komputer.
  • Conficker, Downup, menginfeksi jaringan Angkatan Laut Prancis, British House of Commons, Manchester komputer Kepolisian, dan Inggris Departemen Pertahanan. Yang terakhir ini mempengaruhi Royal Navy dan rumah sakit di Sheffield. Mungkin, virus komputer lain, bahkan secara tidak langsung menyebabkan kematian seseorang.
Akan sangat mengerikan jika malware tidak memainkan bagian dalam kecelakaan pesawat Spanair dan 154 kematian. Sebelum itu, serangan komputer hanya terkait yang mematikan adalah kecelakaan lalu lintas dan kehancuran. Jadi, dapatkah malware digunakan secara tidak langsung sebagai senjata pembunuhan?

Jika Anda tahu tentang virus komputer, worm, trojan, malware, botnet, apapun yang Anda inginkan untuk kata-kata itu, jika Anda mengetahui adanya infeksi komputer di semua yang telah secara tidak langsung menyebabkan hilangnya nyawa manusia.

1 comments so far

pembunuhan di dalam malware komputer sama dengan membunuh virus didalam komputer.hal ini sering merusak jaringan di dalam komputer,infonya sangat jelas dan mengerti.
terima ksaih.

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai teknologi informasi dan komunikasi. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.
EmoticonEmoticon