Sabtu, 23 Oktober 2010

Hacker Muslim Menjatuhkan Website dan Blog Wordpress

Pada tanggal 4 Oktober 2010, perusahaan search engine submission, Submit Express melaporkan bahwa server web hosting mereka submitexpress.com, iclimber.com dan beberapa situs lain telah dihack. Beberapa situs lain yang terkena dampak adalah armenian.com, armeniasearch.com, anextek.com dan idolfanforum.com.



Situs submitexpress.com medapat serangan selama lima menit yang dijadikan sebagai server remote backup, kemudian terdeteksi. Namun, situs lain harus dimasukkan kembali secara manual oleh pemilik situs setelah mengetahui bahwa hacker itu tampaknya seorang Muslim atau pendukung Islam, dari pesan yang ia tinggalkan seperti gambar di bawah ini. Dan pesannya adalah "Kami tidak yakin jika situs kami secara khusus ditargetkan atau acak. "

Hacker mampu memasukkan kembali situs-situs pada empat kesempatan terpisah setelah mereka diperbaiki. Tampaknya dia telah memasang script yang memungkinkan dia untuk masuk kembali ke situs atau menggunakan metode aslinya masuk. Alamat IP yang digunakan dalam serangan berasal dari negara Islam kecil Qatar, namun juga mungkin bahwa ia menggunakan server proxy dan bisa jadi tidak berasal dari Qatar.

Hal baiknya hacker tersebut tidak menghapus database dan banyak file daftar situs yang telah mendaftarkan nama domainnya. Sepertinya hacker itu hanya menghapus halaman indeks dalam setiap folder. File-file yang memiliki nama-nama berikut ini adalah yang terkena:... Indeks, home, main dan default. Halaman-halaman tersebut telah diganti dengan sebuah pesan. Selain itu, setiap file yang dimulai dengan kata "log" telah dihapus sepenuhnya.


Dugaan awal dia mungkin telah masuk ke server submitexpress.com melalui lubang keamanan Blog Wordpress.
Saat ini masih dilakukan penyelidikan bagaimana kemungkinan dia mendapatkan jalan masuk.

Hacker itu hilang dengan menggunakan nama "BOFAISAL" dengan alamat email bofaisal2@hotmail.com. Sebuah pencarian Google menampilkan orang ini telah mengaku bertanggung jawab untuk hacking banyak website dalam beberapa bulan terakhir.
Ada lebih dari 1.000 hasil untuk frase "BOFAISAL hacked", dan 700 hasil untuk alamat email-nya. Jika seseorang memiliki info lebih lanjut tentang bagaimana ia bisa mendapatkan dalam, jangan ragu untuk menghubungi Submit Express.

Saat ini submitexpress.com sedang memperbarui semua versi blog Wordpress pada servenya. Mereka menyarankan semua pemilik blog Wordpress untuk meng-upgrade blog mereka ke versi terbaru

Berikut adalah dua pesan yang berbeda dan gambar ia diposting selama serangan baru-baru ini:

Pesan pertama :


Pesan kedua :

2 comments

Fascinating blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?
A theme like yours with a few simple adjustements would really make my
blog shine. Please let me know where you got your design.
Thank you
Also see my site - online backup free

Thank you for visiting my blog. This blog uses default Simple blogger template with some adjustment and I add some feature that isn't provided by Blogger.

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai teknologi informasi dan komunikasi. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.
EmoticonEmoticon